Yongkie Limen : Terminal Liwas Mubazir

INewscrime.com- Yongkie Limen Legislator partai Golkar di DPRD Sulut menyesalkan belum difungsikannya terminal Liwas Manado.

Pada media ini, “Ko Yongki” sapaan akrabnya mengatakan, kami (komisi 3 Deprov Sulut) telah melakukan konsultasi terkait ini ke Kementrian perhubungan dan dalam konsultasi tersebut terkuak bahwa pihak kementerian belum akan mengoperasikan terminal tersebut selama belum ada akses ke sana.

“Sangat disayangkan fasilitas yang nilainya milyaran rupiah harus Mubazir hanya karena ketidak seriusan pemerintah Kota Manado untuk membuat akses jalan kesana,” sesal Yongkie.

Diketahui sebelumnya telah di sepakati bahwa pemerintah Kota Manado berkewajiban untuk membuat akses jalan penghubung ke terminal Liwas melalui Ring Road. Namun hingga kini belum ada tanda tanda jalan tersebut akan di bangun. Pun jalan Lengkong Wuaya yang diharapkan bisa jadi akses sementara ke Terminal Liwas belum jelas kapan akan selesai proses pelebaran jalan tersebut.

Saat dikonfirmasi pada Bart Assa Kadis PU Kota Manado dikatakan oleh pejabat yang saat ini Menjabat sebagai Plt Sekda Kota Manado bahwa pemerintah Kota Manado telah mengusulkan kembali ke pusat untuk menyelesaikan Jalan Lengkong Wuaya.

“Kita doakan bersama semoga di tahun anggaran 2019 kita bisa kembali mendapatkan DAK (Dana Alokasi Khusus) sehinggga jalan Lengkong Wuaya dapat segera dirampungkan. Kami Juga harapkan warga Pro aktif dalam pembebasan lahan agar tidak
ada kendala nantinya dalam proses perampungan jalan tersebut, “pungkas Bart Assa.

Diketahui pembangunan terminal liwas ini menelan anggaran Rp 12,900 M yang dikerjakan dalam tiga tahap. (RK)