Wow….Ibu Ini Lahirkan Bayi Berbobot 6,3 Kg Di Rs Prof RD Kandouw

Ket Foto: Ibu Yunita Tamboto Yang Baru Saja Melahirkan Bayi Perempuan Berbobot 6,3 Kg

Ket Foto: Ibu Yunita Tamboto Yang Baru Saja Melahirkan Bayi Perempuan Berbobot 6,3 Kg

MANADO,INEWSCRIME- Suasana sukacita bercampur was was meliputi Keluarga Tamboto Senewe warga Desa Borgo, Kelurahan Tanawangko, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan keluarga ini memperoleh seorang bayi perempuan yang bobotnya sangat fantastis yaitu seberat 6,3 kg.

Sukacita karena dikaruniakan seorang bayi permpuaan tapi disisi lain bingung harus bayar bagaimana proses operasi caesar dan perawatan bayi karena tidak ada dana. Mirisnya keluarga ini tidak memiliki Jaminan kesehatan apapun.

Hal tersebut diatas disampaikan oleh ibu  Yunita Tamboto Senewe. Saat ditemui di rumah sakit pada Sabtu (14/1/2017) sekitar pukul satu dini hari kemarin.

Menarik lagi berdasrkan pengakuan ibu Yunita sangking takutnya bersalin karena tidak ada persiapan dana mengakibatkan usia.kandungamnya mencapai 10 bulan.

” Kami merupakan keluarga tak mampu, suami saya hanya tukang bangunan yang kerjanya tidak tetap, sehingga kami bingung mau bayar bagaimana biaya persalinan rumah sakit, termasuk biaya anak yang di rawat di rumah sakit Prof Kandou. Saat itu kami hanya berpikir yang penting anak kami bisa di ahirkan dalam keadaan selamat,” ungkapnya sambil menahan air mata kesedihan.

Hingga saat ini Keluarga masih berharap berharap ada bantuan pemerintah setempat untuk membantu biaya persalinan dan perawatan bayi yang hingga kini masih karena keluarga benar benar bingung harus membiayai bagimana persalinan dan perawatan sang bayi yang hingga beruuta ini di turunkan masih di dirawat di rumah perawatan khusus bayi di Rumah Sakit Prof Kandou Manado. Mirisnya lagi Keluarga juga tidak memiliki kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) seperti BPJS.

Sementara itu, dari data yang diterima di rumah sakit Pancaran Kasih Manado, bayi Keluarga Tamboto Senewe merupakan bayi pertama di Sulut yang lahir dengan berar 6,3 KG karena selama ini bayi yang lahir paling besar hanya berukuran 5,2 KG.

Hingga berita diturunkan belum ada inisiatif pemerintah yang datang untuk melihat kondisi keluarga Tomoboto Senewe di rumah sakit padahal keluarga sangat membutuhkannya.

(Bob)