Wilayah Pelayanan GMIM Talawaan Diresmikan Wabup Lengkong

Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong Meresmikan Wilayah Pelayanan GMIM Talawaan

Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong Meresmikan Wilayah Pelayanan GMIM Talawaan

Talawaan, iNewsCrime – Desa Talawaan kecamatan talawaan Wakil Bupati Minahasa Utara Ir. Joppi Lengkong hadir dalam Ibadah syukur Pelayanan GMIM ke-118 dari wilayah mapanget II dimekarkan menjadi dua wilayah yaitu Wilayah Mapanget II dan Wilayah yang baru Talawaan dengan pusat pelayanan ri Jemaat GMIM Imanuel Talawaan, Minggu (5/3/17).

Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM pdt. Dr. Hendrie lumentut,STh,MSi selaku Khadim mengambil bacaan firman Tuhan dalam Alkitab Yesaya 50:4-11 (Ketaatan hamba Tuhan).

Dalam renungan dari pembacaan Alkitab tadi Pdt. Dr. Hendrie Lumentut Sth mengatakan “Taat adalah salah satu hal yang sangat diperlukan dalam berbagai aspek kehidupan umat manusia. Mulai dari taat kepada Tuhan Allah, kepada pemimpin dalam kehidupan berma-syarakat (pemerintah), kepada atasan di tempat bertugas/bekerja dan sebagainya. Ketaatan sangat diperlukan setiap manusia untuk sukses dalam setiap hal untuk mencapai tujuan” Kata sekum GMIM Pdt Hendrie.

Selain Ibadah syukur Pemekaran pelayanan Wilayah dilaksanakan juga serah terima pelayanan dari pdt. Ny. Jenny Rambing-Tangkuman,STh kepada pdt ny. Ester Worang- Engkol,MTh.

Pdt Ester Worang-Engkol sebelum pindah ke Imanuel talawaan, beliau melayani di jemaat Nafiri Kayuuran Langoan, sedangkan Pdt. Ny. Jenny Rambing-Tangkuman,STh akan bertugas sebagai Ketua BPMJ Ebenhaezer Treman dan sekaligus ketua BPMW wilayah minawerot.

Sementara itu pemerintah kabupaten minahasa utara melalui Wakil Bupati Minahasa Utara Ir. Joppi Lengkong menyampaikan “Syukur atas diresmikannya wilayah baru yaitu wilayah talawaan di minahasa utara yang menjadi wilayah ke 18. Banyak selamat kepada seluruh Jemaat di wilayah talawaan, terima kasih atas pelayanannya pdt. Ny. Jenny rambing-tangkuman,STh dan selamat melayani bagi pdt Ester Worang-Engkol,MTh semoga dimanapun ditugaskan tetap terus melayani dan menjangkau jiwa-jiwa jemaat dan melayani dengan sungguh” Jelas Lengkong.

Wabup Lengkong juga menyampaikan bahwa “Pemerintah Minahasa Utara dibawah pimpinan Bupati Ibu Vonnie Panambunan dan saya selaku Wakil Bupati lagi menggalakan segenap potensi yang ada dan menunjang program Propinsi Sulut antara lain potensi pariwisata sehingga diharapkan bersama masyarakat dapat menjaga ketertiban, keamanan bahkan memasuki Era Globalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asean” Lanjut Joppi.

Turut hadir mewakili Gubernur Bapak Olly Dondokambey Kadis Sosial Dr. Grace Punuh,MKes, Camat Talawaan Johan mewekang,MKes, Anggota DPRD Sulut Agnes Pantow, Anggota DPRD Minut Wentrik Sambiran dan seluruh jemaat masyarakat di talawaan (Sisca)