Watung Lantik 674 Pejabat Fungsional Pemkab Bolmong

LOLAK – Inewscrime – Bertempat di halaman depan Kantor Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Pj Bupati Adrianus Nixon Watung, melakukan pengresmian Oraganisasi Pemerintah Daerah (OPD) Baru, serta melakukan pengambilan sumpah dan Pelantikan kepada sebanyak 674 Pejabat yang menduduki jabatan Struktural serta Fungsional dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow..

Dalam pelantikan ini Bupati Adrianus Nixon Watung melantik 33 pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah ( OPD) Baru di lingkungan Pemerintah Kabupatern Bolaang Mongondow, mulai dari eselon II hingga IV. Dari 33 OPD baru yang diresmikan , ada lima pimpinan OPD tipe A, dan langsung definitif. Dianratanya, Badan Perencana Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), Dinas Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom), Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

 

Adrianus Nixon Watung dalam sambutannya mengatakan pengresmian serta pengisian jabatan dan pengambilan sumpah pada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Baru untuk mewujudkan optimalnya kinerja pemerintah dalam memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat yang berkebang saat ini. “ ini dalan rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai tuntutan Peraturan Pemerintah (Permen) Nomor 18 tahun 2016, tentang Perangkat daerah, serta ditindak lanjuti Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bolaang Mongondow Nomor 14 tahun 2016 tentang Pembentukan serta penyusunan Organisasi Perangkat Daerah.” Kata Adrianus Watung.

Disampaikannya juga , setelah bapak ibu dilantik kedepan masih banyak tugas kedepan untuk dipacu untuk diselesaikan mulai dari meningkatkan Profesional, loyalitas, serta Disiplin, kemudian melakukan penyusunan kerangka SKPD dan menyusun laporan akhir keuangan tahun 2016 serta memasukan pertanggung jawaban . “ Kepada SKPD agar bergerak cepat dalam menyusun kerangkah mulai dari Bendahara, Penetapan PPK, PPTK, dan lain lain, kemudian dalam pelayanan, berikanlah yang terbaik bagi masyarakat, ” kata Watung.

Beliau juga menyampaikan bahwa pelantikan hari ini tidak ada yang non job semuanya dapat cuma ada beberapa diadakan pergeseran. “ Ini sudah melalui kajian Baperjakat kemudian diusulkan ke Menteri dalam negeri, melalui tahapan dari Kabupaten Ke Provinsi , baru ke Kemeterian dalam negeri. .” tambah watung.

Hadir dalam pengresmian OPD Baru serta pelantikan pera pejabat yang mengisih OPD Baru ini, Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, Unsur Forkopimda, Para pejabat pemerinta daerah yang dilantik, para ASN dilingkup pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow serta para tamu undangan lainnya.