Wartawan Deprov Sulut Galang Dana For Korban Banjir Bitung

Forward Saat Menggelar Penggalabgan Dana Untuk Korban Banjir &, Longsor Di Bitung

Forward Saat Menggelar Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir &, Longsor Di Bitung

Manado, INewscrime – Aksi simpatik berupa penggalangan dana dilakukan oleh sekelompok wartawan yang menamakan kelompok mereka forum wartawan dewan provinsi Sulawesi utara atau biasa di sebut Forward pada (jumat 17/2) di depan  kawasan perbelanjaan Manado Town Square.

Aksi simpatik tersebut menurut Ketua Forward Deprov Sulut Jhon Pangemanan dilakukan sebagai bentuk kepedulian insan pers utamanya jurnalis yang setiap harinya melakukan peliputan diDeprov Sulut terhadap korban banjir dan longsor di Kota Bitung.

” aksi ini adalah aksi spontan yang kami lakukan untuk meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa bencana banjir dan longsor di Kota Bitung dimana hasil dari yang kami dapatkan dari aksi ini akan kami belanjakan apa saja yang diperlukan oleh para  korban banjir dan longsor di Bitung, ” ujar wartawan senior yang juga pernah berprofesi sebagai aktor saat bermukim di Jakarta puluhan tahun silam.

Aksi tersebut begitu menarik simpati warga terbukti begitu banyak warga yang berpartisipasi memberikan sumbangan tak terkecuali tua dan muda bahka  ada beberapa turis asing yang juga terlihat memberikan sumbangan.

Salah seorang warga yang mengaku berasal dari Surabaya yang kebetulan hendak berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan mengaku kagum dengan apa yang dilakukan oleh para wartawan, tersebut, “setau saya wartawan kerjaaanya menulis dan menyajikan berita tapi apa yang dilakukan ini beda bunan hanya menulis beritanya tapi langsung berempati menggalang dana untuk para korban salut untuk Forward, ” ujarnya.

Kegiatan ini direncanakan akan di lakukan sampai hari ini (sabtu 18/2) dan rencananya akan di lakukan di kawasan zero point dan pusat perbelanjaan Mega Mas.(bob)