Bone Bolango, iNewscrime –
Pasca dibukanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 wilayah Kodim 1304/Gorontalo pada selasa (4/7) kemarin, satgas TMMD melakukan pengerjaan dengan pengecoran rabat jalan yang menghubungkan Desa Tulabolo Induk dan Desa Tulabolo Timur Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Sebelumnya, Sabtu (8/7/2017) sekiraa pukul 07.00 Wita, Satgas/SSK dan Kelompok kerja warga Masyarakat Melaksanakan apel pagi diterimah oleh Pawas Kapten Inf Husein Hasan (Danramil 03- Kota Barat dan dilanjutkan dengan pembagian kelompok kerja oleh Danki SSK Kapten Inf Basran.

Adapun pembagian kelompok kerja sebagai berikut :
1. Kelompok pembuatan Mck/Jamban 2 unit.
2. Kelompok Pembanguan Pos Kamling 2 unit.
3. Kelompok peletakan batu pinggiran jalan.
4. Kelompok penimbunan sirtu
5. Kelompok pengecoran rabat Jalan dan
6. Kelompok angkut M
material berupa pasir sirtu dan pengangkutan Material Semen.

Satgas TMMD ke-99 Kodim 1304/Gorontalo dibantu warga saat melakukan pengangkutan alat berat dan semen untuk pengerjaan jalan. #photo/Rudolf

Terlihat dilapangan, para anggota satgas TMMD yang dibantu warga secara gotong royong melakukan pengangkutan material berupa semen melalui penyeberangan sungai Bone yang arusnya cukup deras.

Dandim 1304/Gorontalo yang juga selaku Dansatgas TMMD ke-99 Letkol Inf Dadang Ismail mengatakan, pekerjaan yang beresiko tinggi itu dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1304/Gorontalo semata-mataa demi pembangunan Infrastruktur dan akses jalan.

“Walau beresiko, kami tetap melakukan yang terbaik buat masyarakat, kami (satgas-red) melakukan semua ini hanya untuk rakyat. Tapi kami tetap utamakan keselamatan,” ujar Letkol Inf Dadang Ismail.
(***/tsir)