Wah!!!!! Beras Raskin “Di Jual Mahal” Warga Kelurahan Uwuran Dua Protes

Amurang,iNewsCrime.Com- Warga Kelurahan Uwuran Dua,Kecamatan Amurang (Minsel) memprotes terkait harga jual beras untuk masyarakat miskin oleh pemerintah kelurahan setempat sangat tinggi dan diluar harga jual dari Badan Urusan Logistik.

” Jika dihitung dari harga tebus bulog hanya Rp. 1.600 setiap kilogramnya tapi Pala dan RT menjual dengan harga Rp. 2,500 per kilo ” ucap salah satu warga Kelurahan Uwuran Dua yang enggan namanya dipublish saat bersua Dengan iNewsCrime.com, Rabu (28/6/2017).

Ia menilai, tingginya harga jual raskin tersebut tidak berdasarkan musyawarah warga, namun hanya keputusan sepihak dari pemerintah kelurahan. “Sisa uang yang dijual itu juga tidak jelas dikemanakan, ini yang sangat kita sesalkan,” ungkapnya.

Menyikapi hal ini, Masyarakat meminta kepada Ibu Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu agar mengevaluasi kinerja pemerintah kelurahan Uwuran Dua dan menindaklanjuti penjualan raskin diluar harga jual.

Boby Kumaat salah seorang Jurnalis asal Minsel yang berdomisili di Manado, namun aktif memantau jalannya Pemerintahan di Kabupaten Minsel berkomentar,

“Sungguh miris jika hal tersebut diatas ternyata benar, secara tidak langsung akan mempengaruhi penilaian pusat terhadap kinerja dan bisa saja di anggap gagal membina jajaran Nya, “ujar announcet di salah satu radio swasta di Manado ini

Apalagi, menurut jurnalis berdarah Raanan Baru ini, Bu Tety pasca tampil di salah stu TV Swasta nasional. jadi buah bibir, karean selain cantik  beliau di anggap berhasil memimpin Minsel.

“Bupati Minsel Christiani Euginia Paruntu beberapa bulan terakhir jadi buah bibir di seluruh indonesia pasca tampil di salah satu TV Swasta Nasional karena dianggap berhasil memimpin daerah Nya, namun disisi lain ternyata ada aparat pemerintahan Nya yang bermain curang, aspirasi warga uwuran dua ini harus segera di tindak lanjuti oleh Bupati kalau tidak ingin dikatakan apa yang beliau lakukan selama ini hanya lah pencitraan belaka tanpa di dukung kinerja mumpuni dari jajaran Nya,”pungkas Bobi pada iNewscrime saat di mintai tanggapan.

(Aco Ismail Arjuna)