Foto : Ilustrasi Penangkapan

Minahasa, iNewscrime- Komitmen Polri dan jajaran nya untuk memberantas radikalisme dan terorisme ternyata bukan hanya slogan semata.

Terbukti pada hari Kamis tgl 22 juni 2017 pkl. 16.30 wita bertempat di Desa Bukit Tinggi Kec. Kakas Barat, telah diamankan 2 orang lelaki oleh Polsek Kakas dengan di mana salah satunya adalah warga philipina bernama Litu Malatabun, umur 32 tahun yang mengaku berprofesi sebagai petani. Yang satunya lagi bernama Iswan Abong usia 36 tahun juga mebgaku berprofesi sebagai petani asal Talomuo Kabupaten Tobelo Maluku Utara.

Menurut keterangan lelaki Litu Malatabun ┬ádiri Nya telah berada di Indonesia sejak 15 thn yang lalu, dan masuk melalui Tahuna dan kemudian menuju ke wilayah Boltim tepatnya di Desa Cikumulobo pada Keluarga Marjan Bepam dan saat ini berdomisili di Desa Bukit Tinggi Kec. Kakas Barat pada keluarga Kahengke – Mamonto. ,

Yang satunya lagi yang bernama Iswan Abong mengaku bahwa ia bertemu dengan Litu Malatabun ketika bersama -sama berada di Tobelo, kemudian lelaki Litu Malatabun mengajaknya untuk berjalan-jalan ke daerah Sulut dan langsung ke Desa Bukit Tinggi Kec. Kakas Barat.

Adapun Keseharian dari kedua lelaki tersebut bekerja sebagai tani serta memanjat kelapa milik dari warga desa Bukit tinggi. saat diamankan, kedua Nya dalam keadaan aman dan baik.

Saat ini kedua lelaki tersebut diamankan di Polres Minahasa guna dimintai keterangan lebih lanjut, namun hingga hari ini belum ada laporan resmi dari Polres Minahasa terkait status hukum kedua Nya.

 

(Redaksi)