Wabup Lengkong Buka Soal UNBP di SMP Negeri 1 Dimembe

Minut,inewscrime.com – Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil ( UNBP) serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Minahasa Utara (Minut),selasa (02/5/17) bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Wakil Bupati Minut Ir.Joppie Lengkong. Membuka dan membagi soal UNBP di SMP Negeri 1 Dimembe Minut, kepada sejumlah 243 siswa peserta ujian.

“Kerjakan soal dengan teliti dan hati – hati, tetap tenang dan percaya diri dan awali dengan berdoa memohon pertolongan Tuhan,” ujar Wabup  Lengkong memotivasi peserta ujian.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 1 Dimembe Drs. Johnny Ngangi didampingi Pengawas Diknas dan sejumlah guru mengatakan, kesiapan seluruh siswa peserta ujian dengan pemberian pembekalan pendalaman materi dan beberapa kali mengikuti Try Out sebelumnya, diharapkan mampu menambah kesiapan siswa peserta ujian.

“Jumlah peserta UNBP ada 243 siswa, termasuk gabungan dari SMP Negeri  Satap Klabat ada sejumlah 7 siswa, semua peserta menggunakan 14 ruangan,” jelas Ngangi.

Usai membagi soal ujian di SMP 1 Dimembe, Wabup Joppie Lengkong melakukan pemantauan pelaksanaan ujian di SMP II Kauditan di treman.

Tampak hadir mendampingi Wabup Joppie Lengkong, Ass II Setda Minut Drs. Allan Mingkid, Kasatpol PP Minut. Drs. Theo Lumingkewas,MM, Staf khusus bidang hubmas dan infokom selfran wungouw, SE, Camat Kauditan Drs. Ventje Warouw, Kumtua Wanua Treman Dumanuaw danKetua BPMW Minawerot Pdt. Jenny Rambing Tangkuman, MTh.

Sementara itu diwaktu yang bersamaan Ketua TP PKK Minut yang juga Bunda PAUD Minut / ketua HIMPAUDI( Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini) Jeivi Lengkong Wijaya STh, membuka soal ujian UNBP di SMP Negeri I Kalawat di Kolongan.

(Ein)