Virus Corona Masuk Manado, Ini Nasihat Andrei Angouw

MANADO, (INC)- Penyebaran virus Corona (Covid 19 – red) yang terbilang cepat dan begitu menggegerkan membuat semua pihak mulai meningkatkan kewaspadaan.

Apalagi didapati pasien isolasi F RSUP Kandou Manado terkonfirmasi positif Corona.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw pun mengajak masyarakat Bumi Nyiur Melambai untuk tidak panik dan tetap waspada.

“Menanggapi virus corona yang saat ini sudah sampai di daerah kita, saya menghimbau masyarakat untuk tidak panik, tanpa mengecilkan masalah dan mengurangi perhatian terhadap virus ini. Menurut data angka kematian dalam 2 bulan pertama tahun 2020, corona virus 2,360, flu biasa 69,602, malaria 140,584, bunuh diri 153,690, kecelakaan lalu lintas 193,479, karena alkohol 358,471, karena merokok 716,498,” ujarnya.

“Per saat ini, jumlah kasus yg terinfeksi virus corona di dunia adalah 156.533 kasus. Dari kasus tersebut, 5.835 orang meninggal, 75.922 telah sembuh, dan sisanya masih sementara dalam perawatan. Jadi dari total kasus yang telah selesai (sembuh atau meninggal), 93 persen sembuh,” ucapnya.

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran virus ini, silahkan masyarakat membaca artikel-artikel online atau mencari informasi di google, termasuk menjaga kebersihan, mengurangi kontak dengan orang lain, segera melakukan pemeriksaan dan mengisolasi diri jikalau ada tanda-tanda.

“Untuk penanganan masalah ini, saya menghimbau masyarakat sekalian untuk menunggu dan menuruti petunjuk lebih lanjut dari pemerintah. Masalah ini harus ditangani secara menyeluruh dan perlu pertimbangan dan keputusan yang harus dipikirkan secara matang,” tandasnya (***/INC-01)