Viral!! Gadis SMK Di Gerayangi, Jems Tuuk Rekom Kepsek SMK I Bolaang Di Ganti

MANADO, INEWSCRIME.COM- Viralnya video berdurasi 26 detik di Sekolah Menengah Kejuruan ternama di Kabupaten Bolaang Mongondow yang menyita perhatian jutaan orang, dimana lima siswa melakukan pelecehan atas satu siswi dengan merabah alat vital si korban, diseriusi dan sekaligus menjadi perhatian anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Ir Jems Julius Tuuk.

Lewat pesan singkatnya via Whatsaap Ir Jems Tuuk mengatakan, kasus ini jangan sampai hanya terdiam saja, kasus ini sudah mencoreng nama baik pendidikan di Sulawesi Utara, “jadi saya meminta agar dinas pendidikan daerah (DikDa) segerah melakukan pergantian terhadap kepalah sekolah yang tidak mampu melaksanakan tugas secara baik,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh legisllator yang dikenal vokal dan tegas ini bahwa dengan kejadian ini Kepsek SMK NEGERI 1 BOLAANG yang beralamat didesa Langagon dua, Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow harus dievaluasi.

“Kepsek Felma adeleida palota.SP.d, Kepaek ini memang tidak memiliki kapasitas yang cukup, kualitasnya jauh dari standar. Saya sampaikan kepada Kadis Pendidikan dr Grace Punu agar kepsek ini harus di evaluasi kinerjanya. Pada tahun kemari, memang saya sudah menduga Kepsek ini akan membawa persoalan dipendidikan Sulut, akhirnya dampak dari dugaan saya pada tahun lalu terjadi sekarang,”ungkap legislator yang sudah dua periode duduk sebagai perwakilan dari PDI Perjuangan Dapil Bolmong Raya di DPRD Sulut ini.

 

Terkait kasus tersebut diatas, Berikut pernyataan serta permintaan Ir Jems Julius Tuuk kepada Pemerintah dan pihak Yudikatif.

1. Memprihatinkan dan sangat Memalukan Masyarakat Bolaang Mongondow Raya khususnya, dan Provinsi Sulut Pada Umumnya.

2. Penegakan hukum harus jalan agar kejadian ini tidak akan terjadi di kemudian hari.

3. Anak-anak ini wajib di dampingi Psikologi.

4. Saya tidak kaget kenapa ini terjadi, karena kualitas Kepsek seperti ini dibela habis-habisan oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

5. Ibu Kadis, Kaban BKD dan Sekprov Harus berbesar hati ganti Kepsek ini. Sebab, kalau tidak diganti akan timbul masalah baru lagi.

Sekali lagi, saya meminta Kepsek SMK 1 N an. Felma Adeleida Palota, SPd diganti,” Tegas Forward (Forum Wartawan DPRD Sulut) Award sebagai anggota DPRD TERHEBATselama 3 tahun berturut-turut.

Dibagian akhir Tuuk berharap dengan kasus kejadian ini, para kepala kepala sekolah dapat berbenah, semoga pendidikan Sulut khusus Bolmong lebih maju lagi kedepan,”tutupnya.

Terkait pernyataan Jems Tuuk, Kepala dinas Dikda Sulut Grace Punu Via Whatssapp mengatakan bahwa tentunya kami akan melakukan tindakan tegas.
“saya tidak main-main sebagai Kepala dinas, saya akan melakukan tindakan tegas terhadap kepsek itu, tapi beri kamu waktu, karena besok saya sudah jadwalkan pemanggilan kepsek tersebut agar dapat memberikan klarifikasi dan konfirmasi secarah menyeluruh ke kami pimpinan, atas kejadian yang memalukan itu,” tukas Kadis yang juga seorang dokter ini.