Viktor Mailangkay : Jika Tanggap Darurat Terus Berlanjut, Tunda Pilkada Anggarannya Digunakan Membantu Masyarakat

Foto : Victor Mailangkay Wakil Ketua I DPRD Sulut 

SULAWESI UTARA, (INC) – Merebaknya virus Covid-19 (Corona) di hampir semua wilayah dunia, Indonesia dan juga Sulawesi Utara mengharuskan semua Kepala Daerah benar benar putar otak untuk menciptakan Situasi yang tenang dan nyaman diwilayahnya buat rakyatnya.

Kondisi diatas juga menjadi perhatian serius Victor Mailangkay Wakil Ketua 1 DPRD Sulut.

Pada INewscrime.com lewat pernyataan pers dirinya memberikan statement  tegas agar Pilkada ditunda serta anggarannya digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak karena harus dirumahkan demi memutuskan mata rantai virus Covid 19 atau Corona ini.

” Menanggapi situasi darurat sekarang ini dan jika kondisi ini masih terus berlanjut, maka sebaiknya Pilkada ditunda dan dana Pilkada digunakan untuk membantu masyarakat yang bekerja disektor informal yang diwajibkan dirumah aja dan berakibat tidak punya uang untuk membeli makanan,”tukas legislator tujuh priode di DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini.

“Jadi saya sebagai Wakil Ketua Deprov Sulut mendesak Pemerintah Daerah agar sgra melakukan pergeseran dana APBD Provinsi dan Kab/Kota se Sulut karena KESELAMATAN RAKYAT ADALAH HUKUM TERTINGGI (SALUS POPULI SUPREMA LEX),”tegas politisi partai Nasdem Ini.

Diketahui, demi memutus mata rantai Covid -19 ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah menetapkan status Tanggap Darurat penanganan bencana non alam Virus Corona (covid-19) berdasarkan keputusan Gubernur Provinsi Sulut nomor 116 tahun 2020. (Robby Kumaat Mononimbar)