Vicky Lumentut : Manado Siap Gelar Kampanye Nasdem, 75000 Orang di Perkirakan Hadir.

Ketua DPD Manado Vicky Lumentut Saat Wawancara Terkait Kampanye Partai Nasdem Rabu,27/3-2019.

MANADO,INewscrime.com — Partai Nasdem Sulawesi Utara akan melaksanakan kampanye terbuka untuk pemenangan Pasangan Capres dan Cawapres no urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin yang dijadwalkan pada tanggal 27 Maret 2019 nanti.

Berbagai kesiapan sudah dilakukan oleh partai Nasdem selaku partai pengusung capres Jokowi-Ma’ruf Amin nanti, seperti kesiapan tempat pelaksanaan yang akan dipusatkan di Stadio Klabat Manado.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Manado, Dr.Ir.G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, mengatakan bahwa terkait pelaksanaan kampanye nanti partai Nasdem sudah sepakat untuk berbagi tugas.

“Ini kesepakatan antara Ketua DPW dan Ketua-ketua DPD. Kita sudah berbagi tugas, jadi semua sudah mengambil bagian, saya sebagai tuan rumah kebagian mengatur lancarnya di lokasi, salah satu soal pengaturan lalu lintas,” kata Lumentut, Senin (25/03/19) kemarin.

Lumentut yang juga merupakan Wali Kota Manado menjelaskan bahwa setiap massa yang akan hadir tidak bisa diprediksi. Dan jika melebihi kapasitas yang telah disiapkan maka dirinya meminta maaf.

“Kalau mereka datang melebihi yang kita siapkan, saya mohon maaf kepada masyarakat, karena cuma hari itu kita gunakan ini, sehingga bisa membuat kemacetan di sekitar Stadion Klabat , kedua rangkaian ini bisa mempengaruhi aktifitas di Kota Manado,” jelasnya.

Dirinya pula menandaskan bahwa selaku tuan rumah telah siap untuk mengamankan pelaksanaan kampanye partai Nasdem nanti.

“Jadi, kami sudah siap mengamankan semaksimal mungkin untuk tidak terlalu mengganggu aktifitas di Kota Manado. Tapi sekali lagi ini datang dari 15 Kabupaten/Kota, saya sendiri belum bisa memprediksikan berapa banyak yang akan datang,” pungkasnya.

Lebih lanjut Vicky mengatakan, yang pasti di ruas Stadion Klabat ini kami berusaha untuk disi dengan para kader dan simpatisan sebanyak-banyaknya.

“Ketua Umum kita, Bapak Surya Paloh yang akan melakukan pembukaan kampanyenya disini, tentunya kehadiran beliau disini, permintaan dari teman-teman kader, pengurus, melalui DPW dan kepada kami DPD- DPD agar memberikan kesempatan mereka untuk bertemu dengan Ketum yang kita semua banggakan.” tandasnya.

Sementara itu Ketua umum panitia Vonny Panambunan lewat juru bicaranya Decky Senduk mengatakan di sekitar 75.000 pendukung partai Nasdem akan hadir dalam kampanye ini.

“kami.sudah berkoordinasi dengan seluruh pengurus Kabupaten Kota dan diperkirakan akan hadir sekitar 75.000 pendukung dan simpatisan partai Nasdem,”pungkas Decky.

(***/RKM)