Unggul di 11 Provinsi Dari 17 Pilgub Di Pilkada Bersama, Ini Target Nasdem Sulut

Foto : Felly Runtuwene di Wawancarai Media Usai Paripurna.

INewscrime.com – Tingkat kepercayaan masyarakat pada partai Nasdem yang semakin tinggi yang selalu di serukan oleh Sutan Paloh Ketum Partai Nasdem ternyata bukan isapan jempol belaka.

Terbukti dari 17 Provinsi.yang menggelar Pilgub pada Pilkada bersamabdi tahun 2018 ini 11 diantaranya di menangkan oleh partai Nasdem.

Menanggapi hal tersebut Felly Runtuwene Kader partai Nasdem di Deprov Sulut  mengatakan hal tersebut adalah indikator positif sekaligus bukti bahwa partai Nasdem tidak main main dalam mendukung Jokowi sebagai Capres RI 2019-2024.

“Ini indikator positif untuk Jokowi bahwa Partai Nasdem tidak ke mana mana dan tetap  pada prinsip dan komitmen untuk mendukung Jokowi sebagai Presiden Indonesia priode 2019-2024,”’tukas Felly.

Sebagaimana dikatakan Felly Runtuwene, selaku Ketua Fraksi Restorasi Nurani Keadilan (RNK) di DPRD Sulut, kemenangan tersebut juga akan membuka jalan dalam meraih kursi di Pileg mendatang.

“Target kita untuk meraih kursi fraksi utuh di DPRD Sulut. Terlebih kami juga berharap akan memiliki fraksi yang utuh yang mengusung, bukan penumpang di fraksi atau partai lain,” tegas legislator Komisi III DPRD Sulut ini.

Lebih jauh dijelaskan Runtuwene, jika target yang diemban tersebut bisa dilaksanakan atau tercapai, baru partai Nasdem akan menatap Pilgub 2019.

“Memang banyak yang bertanya, atas kemenangan Pak Elly Lasut di Talaud merupakan jalan untuk Nasdem mengusung beliau ke Pilgub. Kami saat ini fokus dulu untuk target di DPRD Sulut dulu. Kalau sudah bisa capai, baru akan difokuskan ke Pilgub,” tutup calon anggota DPR RI ini. (***)