Tumbangkan XTR Ranomea, KMI Mitra Jawara Kapolres Cup Minsel

Foto : KMI Mitra, Juara Kapolres Minsel Cup

INEWS CRIME Ratahan – Kejuaraan sepakbola berlabel Kapolres Minsel Cup, Sabtu (01/07) pekan lalu, secara resmi berakhir. KMI Mitra, menjadi kampiun usai mengalahkan XTR Ranomea di laga pamungkas.

Sejatinya, laga Final di Lapangan Lobu Dua, Kecamatan Touluaan, Minahasa Tenggara ini, berlangsung imbang. Dua tim dengan materi pemain yang punya skil merata di semua lini ini, mampu menyuguhkan permainan terbaik mereka. Sayangnya, hingga laga berakhir, skor kacamata alias 0-0 tetap bertahan.

Alhasil, laga harus dilanjutkan dengan tos-tosan adu pinalti untuk menentukan tim pemenang. Kali ini, KMI lebih beruntung, empat penembaknya sukses memaksa Lendy Kewas, Kiper XTR memunggut bola dari gawangnya, sementara dari empat penembak yang disiapkan XTR, satu penembak gagal mengarahkan bola ke gawang KMI yang dikawal Aditya Lintaku. KMI pun menyudahi laga dengan skor 4-2 sekaligus memastikan gelar juara.

Ketua Panitia, Tenny Kosegeran mengatakan, juara turnamen yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 71 ini, berhak mendapatkan hadiah berupa tropi bergilir Kapolres Minsel, Tropi tetap Bupati Mitra, medali dan uang pembinaan sejumlah Rp 5 juta.

“Begitupula dengan juara kedua, mendapatkan tropi tetap, medali dan uang pembinaan. Sedangkan juara tiga dan empat mendapatkan tropi dan uang pembinaan termasuk top skor dan pemain terbaik,” ujar Kosegeran. ( RUSLI M )