Tonjolkan Kearifan Lokal, Tarian dan Drama Kolosal Sitou Timou Tumou Tou Warnai Kampanye Akbar Partai Nasdem

Tarian dan Drama Kolosal Situo Timou Tumou Tou Pada Kampanye Partai Nasdem.di Stadion Klabat Manado.

INewscrime.com — Apresiasi layak di berikan pada tim kreatif  partai Nasdem yang menonjolkan kearifan lokal dalam Kampanye akbar partai Nasdem di Stadion Klabat Manado, Rabu 27/3-2019.

Tak tangung tanggung Tarian Kolosal Sitou Timou Tou mengawali kampanye akbar partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang di hadiri sekira 30.000 pendukung partai Nasdem di Sulawesi Utara.

Tarian kolosal yang melibatkan sekira 1.555 talent yang terdiri dari pemain drumband, dance modern, tari tradisional Maengket, seniman teater, pemain musik kolintang, paduan suara dan masamper ini sontak membuat stadion klabat yang menjadi venue kampanye akbar ini bergemuruh dengan teriakan para simpatisan partai Nasdem.

Adapun Drama kolosal ini menceritakan tentang budaya gotong royong masyarakat Sulawesi Utara yang mempersatukan masyarakat.
juga menceritakan betapa Sulawesi Utara begitu kaya budaya namun masyarakatnya selalu bersatu.

Tanggapan positif juga di sampaikan oleh para Netizen yang mengatakan bahwa kampanye akbar partai nasdem ini menunjukkan karakter sebenarnya dari partai Nasdem sebagai partai yang nasionalis.
“lewat tarian kolosal yang mempertontonkan kearifan lokal masyarakat Sulut ini menunjukkan bahwa partai Nasdem adalah partai yang nasionalis,”ujar Jelly Tumewu dalam komentarnya saat media ini melakukan siaran langsung di media sosial Facebook.

Sementara itu dalam laporannya Ketua Panitia Kampanye dan Konsolidasi Partai NasDem Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, ada makna khusus dibalik keterlibatan 1.555 talent.

Dirinya mengatakan satu artinya memenangkan Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo – Ma’ruf Amin, angka lima artinya memenangkan Partai NasDem nomor urut 5 sedangkan angka 5 sebanyak 3 kali masuk 3 besar nasional dalam pileg 2019.

“Mari kita berjuang memenangkan NasDem masuk tiga besar partai lantangterbesar di Indonesia,” teriaknya lantang.

Kampanye akbar ini di hadiri oleh Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh didampingi anaknya Prananda Paloh, Ketua DPD Nasdem Sulut Max Lomban, 4 ketua Nasdem Kabupaten Kota SeSulut masing masing Kota Manadk Vicky Lumemtut, Kota Kotamobagu Tatong Bara, Bolmong Yasti Soepredjo dan  Ketua DPD Nasdem Minut Vonny Panambunan yang juga Ketua Umum Panitia.

(RKM)