Tinjau Penghalusan Jalan, Dandim Harapkan Keterlibatan Aktif Masyarakat

BITUNG – Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. meninjau pengerjaan penghalusan jalan baru sebagai sasaran pokok TMMD ke-105, (29/7/2019).

Bersama prajurit satgas TMMD yang berada lokasi, Dandim 1310/Bitung melaksanakan cek lokasi langsung perkembangan pengerjaan salah satu proyek TMMD TA. 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Menurut Dandim 1310/Bitung bahwa TMMD memerlukan keterlibatan masyarakat yang aktif ikut berperan serta, bukan hanya dibebankan kepada TNI Kodim 1310/Bitung semata.

“Alhamdulillah, antusiasme dari masyarakat Kleurahan Duasudara dan pemerintah Kecamatan Ranowulu sangat bagus, hal ini yang akan mempercepat target TMMD ini,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, karena dengan akses jalan yang akan dibuat ini otomatis nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat menghubungkan ke desa lain.

“Pemilihan lokasi TMMD di Kota Bitung sangat banyak, akan tetapi memerlukan skala prioritas sehingga Kelurahan Duasudara menjadi sasaran TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung ini,” terangnya.

Dandim berharap agar masyarakat ikut mendukung dengan swadaya masyarakat itu sendiri untuk memperbaiki dan merawat infrastruktur yang ada di ini, tutup Dandim. (JS)