INewscrime  Menindaklanjuti Kabar tentang adanya penjualan daging busuk di salah satu supermarket di tanggapi serius oleh DPRD Sulut.

Ketua Komisi II Cindy Wurangian saat di konfirmasi terkait hal tersebut pada media mengatakan DPRD Sulut akan segera menindaklanjuti nya dengan melakukan sidak ke pasar maupun supermarket.

“agenda ini (inspeksi pasar) akan menjadi agenda prioritas kami, memang sudah ada laporan yang masuk pada kami bahwa ada supermarket  yang menjual daging sapi busuk tapi bnelum ditindaklanjut. Kalau tidak salah di freshmart, kami akan segera

menindak lanjuti nya, “tukas ketua komisi 2 yang baru saja menggantikan Marlina Moha Siahaan sebagai Ketua Komisi 2 ini.

Di katakan oleh legislator partai Golkar ini secara kelembagaan agenda ini adalah agenda bersama semua aggota karena itu memang prioritas, tapi secara individu beberapa anggota sudah melakukan sidak.

“Secara tidak langsung secara pribadi atau individu kita sudah melakukan control namun kita masih akan melakukan kunjungan bersama komisi. Barangkali dekat-dekat ini setelah kunjungan ke Kotamobagu,” kata politisi yang rutin mengikuti yoga ini.

“Kita biasanya akan  ke supermarket atau ke pasar tradisional. Kalau saya secara pribadi sampai saat ini belum menemukan barang kadaluwarsa atau palsu,” tutupnya.

Hal yang sama di sampaikan Senada Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut, Noldy Lamalo. Diri Nya menegaskan, komisi II pasti akan turun untuk sidak.

“ banyak hal yang harus di tindak lanjuti nanti nya dalam sidak nanti. Barito (bawang, rica, tomat) termasuk penyumbang inflasi tertinggi, harus di ketahui penyebab harga rica kenapa naik terus,” pungkas Lamalo.

(Robby Kumaat Mononimbar)