Tim Scorpion Berhasil Meringkus Pelaku Pencurian Spesial Tok

 

Tiga Pelaku saat di ringkus Tim Scorpio dan diamankan di Polres sangihe

TAHUNA, MA — Tim Scorpion polres sangihe di bawah pimpinan Wensi Londa berhasil menciduk Pelaku pencurian dibeberapa tempat berbeda diantaranya Toko di pasar Toko’e , Pasar Trikora, Toko Megaria, dan beberap toko di minimol Tahuna. Ketiganya berinisial JT (16), JL (16) dan RL (17) yang juga masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Penangkapan ini terjadi Rabu (11/1) Sekitar pukul 23.00 Wita, di Desa Tenda Kecamatan Taburkan Selatan.
Data yang dirangkum ketiganya berhasil diamankan di dua tempat berbeda. “JT dan JP di amankan di jalan saat hendak melarikan ke Tahuna, sedangkan RL diamankan di rumahnya,”ungkapnya. Ditambahkannya jika mereka sudah diamankan di polres Sangihe.
Waka polres Sangihe Harris O Bingku membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Mereka sudah diamankan, dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,”terangnya.(VS)

Asn Unjuk Rasa Soal Keputusan OPD/// jdl

Foto :

Caption TAK TERIMA : Puluhan ASN yang di Roling dan Non job lakukan Ujuk Rasa di Dekab Sangihe menolak Keputusan dari Pelantikan OPD Keemarin   Foto : Vira / Manado Aktual

TAHUNA, MA — Setelah sehari usai Pengukuhan sekaligus pelantikan pejabat ditiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan, dan Kelurahan. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kehilangan jabatan, dipindah tugaskan di Kecamatan Marore, Nusatabukan, dan Tatoareng dan ada juga turun jabatan dari esolon 3 menjadi esolon 4, mereka melakukan unjuk rasa di kantor Dewan Kabupaten (Dekab) untuk meminta para Anggota dewan untuk menyuarakan suara mereka ke pihak eksekutif.

Salah pengunjuk rasa menyuarakan bahwa dirinya mendapatkan perlakuan yang tak adil setelah sekian lama mengabdi untuk Pemeintahan Daerah, ia meminta ada keadilan terhadap dirinya. “Saya sudah 36 Tahun mengabdi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tapi kenapa nanti sekarang saya mendapatkan perlakuan seperti ini, padahal tinggal beberapa bulan lagi saya akan pensiun. Mudah-mudahan saja ini tidak ada kaitannya dengan politik. Kami hanya meminta kepada ketua Dewan untuk melakukan Paripurna bersama Badan Eksekutif terkait apa yang diinginkan kami,”Serunya dan di aminkan oleh pengunjuk rasa yang lain.

Ketua Dekab Sangihe Benhur Takasihaeng menjawab apa yang dinginkan oleh Para ASN ini. “Sehubungan dengan apa masukkan dari para pengunjuk rasa ini kami dari pihak Badan Legislatif menerima keluhan, dan akan segera menjadwalkan untuk mengadakan Paripurna, dan belum bisa dipastikan kapan akan dilaksanakannya karena menyesuaikan kehadiran dari badan eksekutif,”terangnya.(Vs)
Kelestarian Lingkungan Berdampak Baik Bagi Masyarakat///jdl

Foto : Edwin Roring

TAHUNA, MA — Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Sangihe mengingatkan masyarakat untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan berbagai kegiatan yang berdampak baik bagi lingkungan seperti penghijaun kembali di area hutan.

Hal ini dikatakan Sekretaris daerah (Sekda) Edwin Roring SE,ME kepada sejumlah wartawan. Dikatakannya, dengan adanya penghijauan ini pastinya akan berdampak baik bagi lingkungan terlebih daerah Sangihe yang rentan akan bencana. “Dengan menjaga kebersihan lingkungan serta giat melakukan penghijauan, maka itu bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang kita diami saat ini, selain itu ini juga dapat mengantisipasi dampak bencana nanti,” katanya.

Ia mengharapkan, peran serta masyarakat untuk selalu mendukung upaya pelestarian lingkungan. “Yah, tentunya pemerintah daerah sangat mengharapkan peran serta masyarakat dalam mendukung program pemerintah, karena keberhasilan dalam setiap program itu tidak lepas dari adanya dukungan dari masyarakat, dan manfaat dari pelestarian lingkungan bukan hanya untuk kita saja melainkan untuk anak cucu kita nanti,”harap Roring.(VS)