Tiga OPD Baru diTetapkan, ini Harapan Hanafi Tomi Sako

Legislator Partai.Golkar Hanafi Tomi Sako.

INewsxrime.com- Rapat pembahasan terkait pembentukan 3 OPD baru.yang di ajukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tuntas sudah pada selasa 6/8-2018.

Dalam rapat yang dibahas secara marathon sejak kemarin akhirnya membuahkan hasil berupa perubahan struktur organisasi perangkat daerah (OPD) untuk ditetapkan jadi Peraturan Daerah.

Adapun tiga nama instansi yang pada dasarnya adalah instansi yang secara substansi hanya mengalami perubahan nama dan nomenklatur.

1. Badan Pendapatan Daerah
(Bapenda) Badan Pendapatan Daerah sendiri.merupakan nama baru dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD dimana tugas dari badan ini tetap mengurusi pendapatan pajak dan retribusi yang menjadi kewenangan provinsi.

2. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). Badan ini adalah perubahan nama dari Badan Badan Diklat Daerah

3. Badan Perbatasan Daerah. Badan ini sebelumnya tereliminasi menjadi Biro Perbatasan.Namun akhirnya kini kembali menjadi Badan Perbatasan.

Terkait dengan ditetapkannya 3 badan ini legislator Hanafi Sako berharap bukan hanya nama yang berubah tapi ada perubahan kinerja
dari ASN yang di tempatkan pada 3 badan tersebut

“Jadi bukan cuma nama yang berubah tentunya harus di barengi dengan kinerja, selebihnya dorang yang lebih tau,”ungkap legislator Partai.Golkar yang dicalonkan kembali di nomor 2 Dapil Bolmong raya ini.

Catatan khusus di berikan Tomi Sako untuk Badan perbatasan agar di kaji semua semua baik dari sisi.kelembagaan atau organisasi, perhitungan biaya rutin ASN, Operasional dan penambahan titik titik perbatasan negara karena diskosentrasi berasal dari Jakarta.

Begitu juga Badan Perpajakan, ” jangan cuma nana yang berubah tapi.visi misi, pendapatan pajak.meningkat pelayanan pada masyarakat lancar,begitu juga dengan.pengawasan baik Pengawasan pendapatan dan pengawasan pada,”itu esensinya tukas legislator yang juga piawai sebagai Bankir ini. (Rds)