Kutuk Pelaku Pembunuhan, KDP Katakan Pembunuhan Massal Dalam Masjid di New Zealand Sebagai “Tindakan Kebencian Yang Ganas”

Foto (Daily Mail) Brenton Tarrant Pelaku Pembunuhan Massal di New Zealanf

INewscrime.com-  Peristiwa pembunuhan massal mengerikan yang terjadi pada 40 orang didua mesjid di Selandia Baru pada Jumat 15/3-2019 di kecam keras oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Kristivorus Decky Palinggi.

Pada media ini Via Whatssapp KDP mengatakan hal itu sebagai “tindakan kebencian yang ganas.”

“Saya menyampaikan rasa simpati dan salam kepada rakyat Selandia Baru setelah pembunuhan massal yang mengerikan di masjid-masjid itu. Sebanyak 40 orang tak bersalah telah meninggal, dengan banyak lagi yang menderita luka parah. secara pribadi berdiri bersama Selandia Baru untuk melakukan apa saja yang dapat kami lakukan setelah pascah penembakan itu,” ungkap KDP panggilan akrabnya.

Foto (istimewa) Kristovorus Decky Palinggi

Diketahui sebelumnya aksi brutal warga Australia berusia 28 tahun yang teridentifikasi bernama Brenton Tarrant dari Grafton, New South Wales yang memberondong masjid di Selandia Baru dan menembaki jemaah yang tengah menunaikan ibadah.

Dikutip dari DailyMail, Jumat (15/3/2019) pelaku menembaki jemaah tanpa pandang bulu termasuk anak-anak dan menewaskan sedikitnya 40 orang.

(*/RobbyKumaatMononimbar)