Tetty Paruntu Minta Forkopimda Cermat Terhadap Informasi Hoax & Penyusupan

Amurang, inewscrime.com – Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu dalam sambutan saat ibadah di Gereja KGPM Karimbouw belum lama ini menegaskan Forkopimda mencermati adanya informasi informasi hoax dan penyusupan.

Tetty begitu sapaan akrab untuk orang nomor satu di Minsel mengatakan berita hoaks adalah informasi negative yang tidak ada pembenarannya yang tujuannya untuk mengadu domba masyarakat ataupun bernada provokasi untuk menghasut orang lain.

Selain itu dia juga menghimbau soal ancaman penyusupan. Baginya, dua gerakan ini adalah salah satu ancaman negara yang harus diseriusi dan diwaspadai, karena telah ada indikator adanya kelompok orang yang ingin negara ini hancur dan mereka mulai menyusup ke daerah daerah.

“Kita punya forum komunikasi pimpinan daerah jadi hal hal ini patut kita waspadai sehingga gerakan seperti ini dapat kita pantau dan hindari. Hal ini juga telah menjadi seruan Presiden sehingga harus kita waspadai dan perangi bersama sama,” ujar Tetty yang mengharapkan para kumtua sebagai ujung tombak pemerintahan daerah di desa mewaspadai gerakan gerakan seperti ini.

Bupati Minsel sangat berharap apabila menemukan adanya hal yang mencurigakan segera bertindak dan laporkan.
(Ismail Arjuna)