Terungkap Korupsi Dana Audens Pemkab bolmong Ulfa Paputungan Terlibat Langsung

Inewscrime – Manado – Pengadilan negeri manado kembali menggelar sidang kasus korupsi dana audiens pemkab Bolmong, dengan menghadirkan sejumlah saksi.

Sidang lanjutan kasus korupsi dana audiens bupati dan wakil bupati Bolmong berlangsung hari ini Selasa (25/4) di pengadilan Tipikor Manado
Sidang yang di pimpin ketua majelis hakim Vincentius Banar T. SH MH menghadirkan tujuh orang saksi, Ulfa Paputungan, Malpin Dako, Abdullah Podomi, Rosdiana Korompot, Fatma Pilahu dan Eka Darma Putra Hinombalang.

Dalam keteranganya di depan majelis hakim para saksi terkesan diarahkan dengan satu jawaban tidak tau, semua menjawab tidak tau. Seakan semua sudah di seting.

Malpin Dako saat memberikan keterangan hampir tidak kedengaran sehingga sempat membuat majelis hakim keliahatan marah kepada saksi.

Majelis hakim akhirnya harus beberapa kali meminta para saksi harus lebih mengeraskan volume suara, Malpin sempat ditegur majelis hakim karena kelihatan bingung seolah tidak memahami pertanyaan jaksa penuntut umum Pingkan Gerungan SH MH.

Ulfa Paputungan dengan suara lantang menjawab pertanyaan jaksa penuntut umum dengan tidak tau ” saya tidak tahu kata ulfa menjawab pertanyaan jaksa.

Dalam keteranganya di persidangan ulfa mengatakan bahwa dirinya tidak hanya mengurus masalah dana audens saja tapi ada beberapa bagian lain yang di bawahinya. ” ¬†Saya sebagai asisten III mengkoordinir beberapa bagian termasuk bagian umum, dan untuk kegiatan audiens ini saya hanya menerima dokumen pencairan dana yang disodorkan dalam bentuk sudah siap untuk dibayarkan ungkap Ulfa “

Menariknya lagi, Penasehat hukum terdakwa Hi. Haris Mokoginta saat mengajukan pertanyaan kepada Ulfa Paputungan sebagai kuasa pengguna anggaran apakah pengajuan pencairan dana audiens bisa dicairkan tanpa tanda tangan KPA, Ulfa Paputungan menjawab dengan tegas “tidak bisa yang mulia” sambil mengipas ngipas wajah dengan lembaran kertas di tangan Ulfa.

Berarti semua sudah sangat jelas terungkap di persidangan sore ini bahwa ulfa paputungan selaku kuasa pengguna anggaran ikut terlibat dalam kaaus korupai dana audens ini sebab yang beraangkutan yang menandatangani berkas pencairan dananya.

Saat susang selesai awak media hendak mewawancarai ulfa paputungan namun ia sudah buru buru keluar ruangan meninggalkan awak media bersama beberapa orang temanya. ( didi )