TERPEROSOK DI KAWAH LOKON WARGA BANJER MEREGANG NYAWA

Tomohon, Indonewscrime.com -Setelah sebelumnya dilaporkan hilang daat melakukan pendakian di gunung Lokon. DL alias David (17 thn) warga Banjer Manado berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi oleh tim evakuasi gabungan dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon, bersama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-06/Tomohon dan Polres Kota Tomohon, pada hari Minggu, (26/3) sekitar pukul 14. 45 Wita.

Korban DL Saat Di Evakuasi

Adapun tim tersebut melakukan pencarian sejak sabtu (25/3) setelah rekan-rekan korban melapor pada tim gabungan.

Berdasarkan informasi diketahui pada hari Sabtu (25/3) sekitar pukul 15.00 wita, korban DL alias David bersama 5 orang rekan, 3 perempuan dan 2 laki-laki yakni TT alias Taklin (17), IK alias Imanuel (20), MR alias Megumi (15), MK alias Mega (15), warga Desa Karagesan, dan TK alias Tessa (16) warga Desa Kawiley Kabupaten Minahasa Utara (Minut), melaksanakan aktifitas di Kawah Tompaluan Gunung Lokon, setelah itu korban DL alias David turun ke arah bawah untuk menulis namanya di batu yang berada di sekitar kawah.

Kemudian pada Pukul 17.00, rekan-rekan korban menunggu di bagian Atas kawah, karena cuacanya sudah dalam kondisi berkabut, korban sudah tidak terlihat secara visual, namun mereka tetap di atas kawah hingga cuaca sudah gelap/malam.

Merasa khawatir akan kondisi sahabat mereka yabg belum juga kembali. Merekapun turun dari gunung dan langsung melaporkan ke Polsek Tomohon Utara. Saat itu juga  pihak Kepolisian langsung berkoordinasi dengan tim Basarnas, BPBD Kota Tomohon, dan Koramil 1302-06/Tomohon. Dan pada saat itu juga mulai melaksanakan pencarian sampai korban ditemukan siang tadi.   Pencarian iti sendiri melibatkan 60 orang tim evakuasi gabungan dan menempuh jarak pencarian kurang lebih 250 meter ke arah bawah kawah.

Setelah ditemukan dalam kondisi yang sudah tidak bernyawa lagi. Korban DL alias David langsung di bawah ke Rumah Sakit Bhayangkari Manado oleh pihak Kepolisian untuk dilakukan tindakan medis selanjutnya atau dilakukan otopsi. Adapun kasus ini sementara ditindak lanjuti oleh Polres Tomohon. (Bob)