Siska Mangindaan : Terkait UC Dan Bantuan Lansia Walikota Manado Harus Berikan Penjelasan

Anggota Dewan Provinsi Sulut Siska Mangindaan Dari Partai Demokrat

Anggota Dewan Provinsi Sulut Siska Mangindaan Dari Partai Demokrat

Manado, Indonewscrime – Ada ungkapan yang mengatakan janji adalah utang. Hal itulah yang sekarang di tuntut oleh masyarakat kota Manado terkait janji Kampanye dari Walikota dan Wakil Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Moor Bastiaan.

Masih segar dalam ingatan masyarakat Kota Manado beberapa janji dari keduanya untuk di laksanakan kalau terpilih sebagai Walikota & Wakil Wali kota, program UC (universal Coverage) akan terus di lanjutkan di tambah dengan satu program lainnya yaitu bantuan untuk lansia.

Alih alih di lanjutkan program UC malah sekarang sudah di hapuskan sedang bantuan untuk lansia tidak ada kejelasan hingga saat ini.

Terkait hal tersebut legislator Deprov Sulut dari Partai Demokrat dapil Manado Siska Mangindaan angkat bicara. Menurutnya Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Walikota GS Vicky Lumentut harus memberikan penjelasan sehingga tidak ada salah persepsi dari masyarakat.
” Pak Vecky Lumentut harus memberikan penjelasan kenapa UC sudah ditiadakan begitu juga bantuan untuk lansia belum terealisasi supaya masyarakat kota Manado tidak salah persepsi, “tukasnya pada Indonewscrime saat diwawancarai di ruang kerjanya di Komisi IV Deprov Sulut.

Walikota Manado sendiri saat di wawancarai saat Bertandang di kediaman Benny Tungka dalam rangka Imlek beberapa waktu lalu mengatakan Program UC bukan dihapuskan tapi sudah di integrasi ke BPJS sesuai instruksi pemerintah pusat sedangkan untuk bantuan lansia sedang di kaji metode penyalurannya agar tidak menyalahi aturan.
“yang pasti semua janji waktu kampanye akan kami realisasikan hanya saja ada kendala seperti UC yang harus integrasi ke BPJS tapi kami akan upayakan semua warga kota Manado bisa tercover. Sedangkan bantuan untuk lansia harus di pikirkan matang matang metode penyalurannya agar tidak menyalahi aturan nantinya, ” ujar Walikota.

Hal senada di katakan oleh Taufik Tumbelaka pengamat politik dan pemerintahan Sulawesi Utara. Menurutnya Walikota Manado dalam hal ini GS Vicky Lumentut dan Moor Bastiaan   harus memberi penjelasan terkait apa yang sudah di janjikannya bersama dengan pasangannya saat kampanye lalu sehingga tidak berkembang opini opini liar di tengah masyarakat,  “ujarnya singkat.  (Bob)