Terkait Penanganan Banjir Tedy Kumaat Himbau Pemkot Manado Tegas

Legislator PDI-P Deprov Sulut Dapil Kota Manado Tedy Kumaat

Legislator PDI-P Deprov Sulut Dapil Kota Manado Tedy Kumaat

DeprovSulut, INewscrime – Legislator PDI- P Dapil Manado Tedy Kumaat menghimbau pemerintah kota Manado untuk segera melakukan revitalisasi sungai sebagai salah satu upaya dalam mengurangi dampak dari tingginya curah hujan yang sering mengakibatkan banjir di beberpa wilayah di kota Manado.

“Revitalisasi sungai mutlak dilakukan, sudah saatnya Manado punya mobil pengeruk sungai karena setahu saya sejak dulu daerah aliran sungai di Manado belum pernah dikeruk dan pendangkalan terus terjadi yang mengakibatkan permukaan sungai semakin tinggi itu salah satu penyebab seringnya terjadi banjir di Kota Manado, “ujar Kumaat.

Lanjut Kumaat mengatakan Pemerintah Provinsi dalam hal ini sudah membantu memberikan solusi untuk penanganan banjir dengan pembangunan bendungan Kuwil, ” Kalau bendungan Kuwil sudah jadi sedikit banyaknya masalah banjir di Manado sudah teratasi,” ujarnya lagi. Tapi Pemerintah kota Manado juga harus melakukan tugasnya yaitu mensterilkan daerah daerah yang memang sudah tidak layak huni kampung tubir di Paal 2 misalnya.

“Pemkot Manado bagaimanapun caranya harus bisa merelokasi penduduk disana harus ada pendekatan secara persuasiv agar warga disana mau di relokasi begitu juga tempat lainnya di kota Manado yang menjadi langganan banjir, ” tukas Kumaat.

Di bagian akhir wawancara Tedy tak lupa menghimbau pemerintah Kota Manado harus tegas dan masyarakat juga harus punya kesadaran dalam hal pemberian dan menerima bantuan untuk korban banjir.

” Saya banyak mendengar ada warga yang sudah menerima bantuan untuk relokasi tapi tidak pindah dari tempatnya giliran kebanjiran ulang kembali menuntut pemerintah agar di beri bantuan pemerintah Kota harus tegas untuk oknum oknum seperti ini, ” tegas legislator ¬†yang juga mantan Wakil Walikota Manado saat menjadi wakil dari Drs Wempie Fredrik Walikota Manado saat itu. (Bob)