Beranda » Post » Terkait Pembebasan Jalan Lengkong Wuaya , Bart Assa Himbau Warga Kooperatif

Terkait Pembebasan Jalan Lengkong Wuaya , Bart Assa Himbau Warga Kooperatif

Foto : Kondisi Jalan Lengkong Wuaya Setiap Hujan Deras.

iNewscrime.com,Manado-  Terkait pembebasan jalan  Lengkong Wuaya yang tak kunjug di mulai, masyarakat Ranomuut yang tanahnya kena jalur pembebasan mulai bertanya tanya kapan pembebasan itu akan di mulai.

Sementara itu Kadis PU & PR Bart Assa saat di konfirmasi mengatakan, BPN sementara melakukan pengukuran. Setelah selesai dan keluar peta bidangnya maka tim appraisal akan segera bekerja untuk melakukan nego harga tanah dengan warga.

“pekerjaannya sendiri sudah ada pemenang lelang, Kontraktor ini menunggu hasil pembebasan tanah. Untuk itu dihimbau agar masyarakat dapat kooperatif dalam proses pembebasan tanahnya,ujar mantan kepala Bappeda ini.

Foto : Kadis PU & PR Bart Assa

Dibagian akhir saat di konfirmasi media ini Bart mengatakan kalau lewat bulan ini (Juli), masyarakat tidak kooperatif dalam proses pembebasan tanahnya maka jalan di daerah permukiman lengkong wuaya dipastikan sulit dilakukan pelebaran, dan dananya akan ditarik lagi oleh pemerintah pusat. Karena dana pembangunannya bersumber dari dana DAK (dana alokasi Khusus),” pungkas Bart Assa.

Sementara itu Camat Paal 2 Marthen Kapoyos saat di konfirmasi terkait sosialisasi pembebasan jalan lengkong Wuaya yang di lakukan oleh pihaknya. Camat mengatakan pihaknya sudah berulang kali memfasilitasi warga lewat pertemuan dan sosialisasi.

“Pada dasarnya warga sudah siap, tinggal menunggi action dari apprasial untuk melakukan nego dengan warga.

Sementara itu Rudy Supit, warga setempat yang tanahnya kena jalur pembebasan mengatakan, “pada dasarnya pihaknya beserta warga yang lain akan bersikap kooperatif ,  jikalau apprasial (tim Penilai) juga kooperatif mengakomodir apa yang di inginkan warga,” tukasnya pada iNewscrime

(Redaksi)