Terkait Motto Bea Dan Cukai,Suharto Kiu : Jangan Persulit Ijin Eksportir

Foto : Suharto Kiu.

Manado – Anggota Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado,Suharto Kiu mengingatkan Kantor Bea dan Cukai untuk kiranya jangan mempersulit persoalan dokumen ijin pelaku usaha eksportir.

Hal ini disampaikan terkait adanya keluhan dari masyakat terkait sulitnya pengurusan dokumen ijin eksportir,seperti dokumen Pembukaan Segel,dokumen Muat dan dokumen lainya.

‘ Saya bermohon kepada pihak Bea dan Cukai agar dapat memfasilitasi atau membantu untuk kelancaran ekspor,jika sudah sesuai semua semua administrasi.Tolong bantu semua dokumen masyarakat secepatnya’.ungkap legislator pengusaha sukses ini usai hearing Komisi l dengan Bea dan Cukai.Kamis,(30/01/2020).

Ketika di tanya soal apakah ada indikasi dugaan oknum anggota Bea dan Cukai yang menghambat,Kiu mengatakan,selama ini keluhan dari masyarakat memang itu ada keterlambatan,karna itu jangan persulit ijin dokumen eksportir sesuai dengan motto Bea dan Cukai yaitu Melayani Masyarakat Dengan Tulus.sambil berharap masyarakat untuk tetap mengikuti alur persyaratan dokumen ekspor yang ada.(MiddleO)