INewscrime.com- Kasus Korupsi Pemecah ombak yang kini masih bergulir di PN Manado nampaknya akan menemui babak baru pasca beredarnya rekaman yang diduga pembicaraan antara Bupati Minahasa Utara Vonny Panambunan dan Robby Maukar yang telah ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam kasus pemecah ombak di Likupang.

Dalam rekaman tersebut suara wanita yang diduga adalah suara Vonny Panambunan yang berusaha mengintimidasi RM bahwa dirinya sudah di back up oleh mantan Kajati Manguhut Sinaga.

Dalam rekaman tersebut Vonny mengatakan bahwa dirinya pernah bertemu dengan mantan Kajati dan hendak memberi uang sebesar I50 juta Rupiah tapi di tolak oleh sang Kajati namun mengatakan tak usah karena sang mantan Kajati akan membantunya dalam perkara pemecah ombak.

Ada hal menarik lain dan mengejutkan dalam rekaman tersebut saat Vonny Panambunan yang seolah mau menakut nakuti RM bahwa Sang Kajati takut padanya. Saat dirinya (Vonny Panambunan) mengatakan

“selain mempunyai linkĀ  “Tuhan Yesus” kita juga punya link “Seno seno”,”ujarnya seolah mau meyakinkan RM bahwa Kajati M sinaga takut padanya karena link.yang dirinya punyai.

Terkait hal tersebut Hendra Jacob aktifis Anti korupsi yang tak pernah mundur walaupun dirinya sering diteror dan diintimidasi karena keberaniannya dalam mencari dan membeberkan bukti bukti keterlibatan Vonny Panambunan baik lewat medsos maupun lewat pemberitaan media.

PadaINewscrime.com HJ sapaan akrabnya mendesak Kajati Roskanaedi untuk menetapkan Vonny sebagai tersangka dalam perkara pemecah ombak Likupang karena bukti bukti semua sudah mengarah kepada Vonny Panambunan, Terkait keterlibatannya dalam perkara yang disinyalir telah merugikan negara sebesar 8,8 Milyard Rupiah tersebut.

“Berulang kali di panggil mangkir dengan alasan sakit namun ada beberapa bukti foto yang bisa menjelaskan bahwa Vonny Panambunan tidak sakit,”ujarnya.

Harga diri Kajati dan institusi Kejaksaan tidak bisa di jadikan tumbal hanya untuk melindungi seorang Vonny Panambunan,”tukasnya geram.

Di bagian akhir dirinya mengatakan akan terus memberikan dukungan Kepada Kejati Sulut yang baru untuk segera menetetapkan Bupati minut sebagai tersangka pada kasus korupsi paka paka ombak.

Indikasi keterlibatan VAP selaku bupati sangat kuat, apalagi yang harus di takuti oleh jaksa,”kata Hendra

Saya tidak akan mundur sedikitpun, “nantikan rekaman part II,”tutupnya .

Berikut rekaman yang diduga sebagai rekaman pembicaraan Vonny Panambunan dan Robby Maukar.