Terkait Ke Aiditor Utama BPK RI Rochamdi DI Tangkap KPK Pintu Masuk Membongkar Dugaan Korupsi Pemkab Minsel

Amurang(Minsel) iNewsCrime.Com-Dengan tertangkapnya auditor utama BPK RI Rochmadi Saptogiri oleh KPK maka lembaga BPK tercoreng luar biasa.

Rochamdi sapto giri tertangkap tangan oleh KPK pada jumat 26/mei 2017 dikantornya.

Adapun kronologis penagkapan oleh kpk tersebut sebagai berikut pada pukul tiga sore atau 15.00 WIB, tim KPK mendatangi kantor BPK RI di jalan Gatot Subroto. Di kantor BPK dari OTT yang berlaku diamankan enam orang yakni ALS adalah Auditor BPK RI, kemudian RS Eselon satu di BPK, JDP Eselon tiga di Kemendes PDTT dan kemudian sekretaris RS, supir JDP dan satu orang satpam,” ungkap Agus kepada wartawan di gedung KPK.

Berikutnya, lanjut dia, di ruangan ALS, tim KPK menemukan uang Rp 40 juta yang diduga merupakan bagian dari total komitmen Rp 240 juta. Di mana sebelumnya pada awal Mei 2017 diduga telah diserahkan uang senilai Rp 200 juta. Kemudian pada pukul 16.20 WIB, tim KPK mendatangi kantor Kemendes PDTT di jalan TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Di kantor Kemendes PDTT ini KPK mengamankan satu orang berinisial SUG, yaitu Irjen Kemendes
Selama beliau menjabat di sulawesi utara beberapa kabupaten yang mendapat WTP patut dipertanyakan. seperti pemkab minsel yang dulunya mendapat WTP dijaman rochmadi menjabat.Pemkab minahasa selatan perlu di periksa secara teliti karena disinyalir pola permainanya sudah begitu rapih.

Kami terlalu yakin dan begitu percaya bahwa KPK akan mampu mengungkap skandal dugaan korupsi yang terjadi di pemkab minahasa selatan. Bukan hanya dana sertifikasi guru namun juga pengadaan yang lain seperti Pengadaan bibit kayu gaharu yang anggaranya menggunakan APBD yang nilainya tidak sedikit. Yakni kurang lebih 15 milyar. Proyek ini dianggap kurang bermanfaat terhadap masyarakat dan syarat akan penyimpangan dimana diduga ada markup harga bibit dan lain lain.

Auditor utama BPK RI Rochmadi ditangkap KPK merupakan pintu masuk mengungkap skandal dugaan korupsi di pemkab minahasa selatan.
(Arjuna)