Terhalang Dana,Dinas PU Boltim Belum Bisa Janjikan Perbaikan Jalan Perkebunan Kokoiton-Kayumoyondi

Kepala Dinas PU Kab.Boltim Sahrul Abdul Muis ST.

Kepala Dinas PU Kab.Boltim Sahrul Abdul Muis ST.

Boltim, iNewsCrime – Perbaikan Jalan perkebunan kokoiton-kayumoyondi sudah termasuk dalam program kerja dari kantor dinas Pekerjaan Umun (PU) Kabupaten Bolaang Mongondou Timur.

Keinginan Sangadi Masri Patra dan masyarakat kayumoyondi untuk perbaikan jalan tersebut belum bisa dikerjakan dan masyarakat juga di minta harus bersabar.

“Masyarakat desa Kayumoyondi diminta agar bersabar Karena dana alokasi kusus (DAK) triwulan 3 dan triwulan 4 belum masuk, dan dana alokasi umum (DAU) 2017 digunakan untuk kebijakan membayar hutang Sinas PU yang masih nunggak sebanyak 29 Miliyar” ungkap Kepala dinas PU Sahrul Abdul Muis S. T. pada iNewsCime, Kamis (26/01/17).

Lanjut Abdul “Ada Strategi-strategi yang diterapkan Pemerintah Kabupaten dan harus disesuaikan dengan standar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kalau menurut BPK sebaiknya jalan perkebunan jangan di aspal karena biayanya terlalu besar tapi baiknya dilakukan pengerasan.Tapi kondisi jalan perkebunan yang ada juga yang tidak seluruhnya datar ada yang bergunung. Dari pihak pemerintah kabupaten mengsiasatinya dengan melimpahkan anggaran pada pemerintah daerah dalam hal ini Provinsi untuk penyelamatan” terang Abdul

Lebih lanjut Muis menjelaskan contoh jalan peekebunan yang disiasati daerah, “Contoh jalan kebun toput kan yang diaspal hanya tanjakannya saja, nanti juga dikokoiton akan begitu karena medanya tidak jauh beda dari jalan toput”, tutup Sahrul kepada media.
Ada juga Keinginan pemerintah kabupaten untuk membuat jalan lingkar perkebunan toput sampai pokoiton, namun semuanya masih wacana pemerintah setempat dan semoga itu akan terlaksana.
(Agung potabuga)