Terdakwa UU ITE, Noris Tirayoh Minta Di Bebas dari Tuntutan

Sidang Di PN Airmadidi

Manado, INewscrime.com – Norris Tirayoh,menjalani sidang pledoi atau pembacaan nota pembelaan atas tuntutan 6 tahun penjara terkait UU ITE terkait muatan penghinaan atau pencemaran nama baik Bupati Minahasa Utara,Vonny A.Panambunan,Rabu (11/03/2020), di Pengadilan Negeri (PN) Airmadidi.

Saat sidang pembacaan pledoi tersebut,Norris Tirayoh memohon kepada Majelis Hakim yang diketuai oleh Nur Dewi Sundari,SH agar dibebaskan dari tuntutan yang menjeratnya.

.Dia mengatakan dalam pledoi yang dibacakan di depan Majelis Hakim bahwa tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang sebelumnya, yakni mengenakan pasal 27 ayat 3 Undang – Undang Informasi Teknologi Elektronik (ITE),jelas mengada – ada, dan sepatutnya Batal Demi Hukum.

Selanjutnya,dalam pledoi yang di bacakannya,mempertanyakan sangsi pidana Pornografi yang didakwakan itu tidak ada korelasinya dengan pasal yang dikenakan oleh JPU yakni pasal 27 ayat 3 UU ITE.

Bupati Minahasa Utara Vonny Panambunan,melaporkan terdakwa ke Polda Sulawesi Utara terkait pencemaran nama baik dirinya.

Setelah pembacaan pledoi,Majelis Hakim menutup persidangan dan menyatakan sidang dilanjutkan pada 18 Maret 2020,dengan agenda Keputusan Hakim.(MiddleO)