Tedy Kumaat Himbau Big Fish Di-Kembalikan Ke Jalan Yang Benar

Legislator PDI-P Deprov Sulut Dapil Kota Manado Tedy Kumaat

Komisi II Deprov Suut Saat Hearing Kemarin

Deprov Sulut,  INewscrime – Hal menarik terungkap saat hearing antara komisi Komisi II dengan Dinas Infrastruktur Pengadaan Barang dan jasa, Badan Keuangan Daerah, Dinas Perikanan dan Kelautan, Jumat (2/2), terkait Aset Pemprov.

Terungkap dalam hearing tersebut oleh legislator PDI- P di Komisi II Tedy Kumaat mempertanyakan keberadaan Big Fish restoran yang ternyata adalah lahan 16 Persen yang dihibahkan Pemkot Manado ke Pemprov Sulut  untuk dibangun Pasar Ikan Higienis (segar).

” Saat itu Pemkot menyerahkan ke Pemprov Sulut karena ada proyek dari kementrian perikanan dan kelautan untuk membangun pasar higienis, ” ungkap Kumaat.

Lanjut menurut Kumaat salah satu yang menjadi dasar pikiran Pemkot Manado menyerahkan lahan tersebut adalah adalah lokasinya yang dekat laut sehingga memudahkan nelayan membawa hasil tangkapannya ke pasar tersebut,” ujarnya lagi.

Dalam hearing tersebut Kumaat mempertanyakan ikhwal sehingga lokasi tersebut bukannya jadi pasar higienis malah berubah fungsi menjadi restoran yang pengelolaanya secara pribadi. Kumaat mengatakan sehubungan dengan hal tersebut secara kelembagaan kami akan mendalami masalah ini karena ini jelas sudah salah peruntukan, “kembalikan Big Fish Ke jalan yang benar,” tukas Kumaat.

Berdasarkan pantauan dalam hearing tersebut DR Heidy Malingkas selaku Sekretaris Dinas terkesan tak bisa memberi jawaban logis  terkait pertanyaan dari Tedy Kumaat. Dalam penjelasannya malah hanya menjelaskan proses terjalinnya kontrak antara Big Fish dan Pemprov Sulut.

Adapun Hearing siang itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi II, Noldi Lamalo dihadiri anggota Komisi Teddy Kumaat, Cindy Wurangian, Ivon Bentelu, Ferdinand Mangumbahang dan Billy Lombok.(BOB)