Taufik Tumbelaka: Politik Dua Kaki Demokrat Sulut Adalah Persoalan Elit Yang diteruskan ke Tingkatan Bawah

Taufik Tumbelaka 

Manado,iNewscrime.com- Terkait dengan politik dua kaki yang di mainkan oleh partai Demokrat Sulut yang menyatakan dukungan pada Presiden Jokowi dikatakan oleh Pengamat politik Taufik Tumbelaka sebagai harmoni politik yang sedang dimainkan oleh Demokrat dimana sejauh ini, koalisi antara keduanya di level daerah sedang berjalan baik.
” Saya melihat ini adalah Top Up yang di Bottom Upkan yang artinya sebenarnya ini adalah Kepentingan elit partai demokrat sulut yang di teruskan ke bawah, kemudian disuarakan orang orang yang dibawah”ujar Tumbelaka.

Yang menarik dalam hal ini adalah Kalau pada akhirnya SBY dan AHY turun dalam kampanye nanti serta menyatakan dukungan pada Jokowi disinilah kader yang di sulut harus menghadapi dipertaruhkannya integritas dari partai Demokrat.

Di ketahui Partai Demokrat Sulut di bawah pimpinan Vicky Lumentut secara langsung bermohon pada SBY untuk mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 nanti. Hal ini justru berbanding terbalik dengan DPP Partai Demokrat yang menyatakan dukungannya pada Prabowo dalam
ajang 5 tahunan tersebut. (RKM)