Target 3 Poin Lawan BFC Sulut United, Andre Karundeng : Saya Akan Bikin Eksel Tak Berkutik

Foto (ist) : Tim PSBS Biak

ManadoDatang dengan motifasi tinggi usai mengalahkan pemuncak klasemen Persewar Waropen 3-1, PSBS Biak kembali usung target 3 poin di stadion Klabat dalam laga Liga 2 wilayah timur melawan tuan rumah BFC Sulut United rabu, 23/7-2019 pukul 15.30.

Dikatakan oleh asisten pelatih PSBS Biak kondisi tim dalam keadaan baik apalagi usai menang lawan Persewar, “semoga besok juga kondisi tim tetap baik, sesuai target kami home atau away tetap 3 poin,”ungkap asisten pelatih yang merupakan caretataker pelatih karena head coach PSBS Biak sedang mengikuti kursus kepelatihan.

Hal menarik dalam pertandingan kedua tim ini adalah keberadaan 4 pemain dan 1 manager asal Sulut di PSBS Biak. Manager PSBS Biak adalah F Montolalu sedangkan ke 4 pemain adalah Immanuel Lumanauw, Anggi Karamoy, Rixy Lasut dan Andre Karundeng.

Foto: 4 Pemain Asal Sulut di PSBS Biak.

Nama terakhir disebut cukup akrab bagi publik sepakbola Sulut karena merupakan alumnus Pra Pon 2016 di bawah asuhan inyong Lolombulan yang nota bene Andre akrab benar dengan stadion Klabat dan juga pemain Sulut United seperti Eksel Runtukahu karena keduanya juga pernah satu tim du Persmin Minahasa di ajang Liga 3 2016.

“Saya tau betul gaya main eksel karena kami pernah setim pernah tarkam bersama, saya akan kawal terus dia dan buat dia tidak berkutik dalam pertandingan besok,”tandasnya.

Fakta menarik dalam duel ini adalah Andre Karundeng sempat mengikuti seleeksi untuk pemain lokal BFC Sulut United namun karena berlebihannya stiock pemain belakang di tim BFC Sulut United mengakibatkan dirinya tak terekrut padahal menurut info dari salah satu pelatih yang juga ikut menyeleksi pada saat itu, coach Herry Kiswanto sebenarnnya kepincut dengan skill Andre namun berlebihannya stock pemain belakang membuat dirinya tak terekrut.

Penulis: Robby Kumaat Mononimbar