Tanda Tangani KUA-PPAS APBD-Perubahan 2018, Gubernur Olly Dondokambey Beri Apresiasi Pada Anggota DPRD Sulawesi Utara.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Saat Menyerahkan Dokumen APBD-Perubahan 2018 Pada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

MANADO,iNC.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (5/9) kemarin menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman (KUA ) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( PPAS) Perubahan APBD Sulut Tahun Anggaran 2018, di ruang rapat paripurna. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw serta didampingi Wakil Ketua DPRD Stevanus Vreke Runtu (SVR), Marthen Manoppo, dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Wagub Steven Kandouw.

Gubernur Olly Dondokambey Saat Memberikan Sambutan Dalam Sidang Paripurna.

Dalam paripurna tersebut Gubernur Olly Dondokambey memberi apresiasi pada pimpinan dan para anggota DPRD Sulut atas terselenggaranya paripurna penandatanganan nota kesepahaman dan kesepakatan terhadap KUA-PPAS Perubahan Sulut tahun anggaran 2018. Menurutnya, besaran anggaran yang diusulkan diperuntukan untuk program kegiatan yang mendesak dan dipandang penting.

“Sinergitas saat ini akan memantapkan pencapaian visi pembangunan daerah sebagai salah satu pintu gerbang di kawasan timur indonesia,” ucap Dondokambey.

Gubernur Olly Dondokambey Saat Menandatangani Dokumen APBD-Perubahan 2018.

Lanjut politisi PDIP ini mengatakan aspirasi masyarakat yang dijaring melalui reses perlu ditindaklanjuti melalui kebijakan pemerintah.

“Selain itu untuk program serta kegiatan yang menampung aspirasi masyarakat sesuai hasil reses pimpinan dan anggota dewan juga perlu diperhatikan dan diperjuangkan. Kebijakan pengggaran ini ditujukan untuk memecahkan permasalahn penting dan mendesak yang menjadi sektor pendorong utama pembangunan,” katanya.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw & Wakil Ketua Stevanus Vreeke Runtu Menandatangani dokumen APBD- Perubahan 2019


Dia pun mengajak agar ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif supaya visi misi Sulut hebat bisa terealisasi.

“Mari kita terus pelihara dan tumbuhkembangkan harmonisasi kemitraan yang saling membangun antara eksekutif dan legislatif sebagai wujud nyata kepedulian dan tanggungjawab bersama memajukan bangsa dan mensejahterakan rakyat di Sulut yang kita cintai bersama,” kuncinya.

Kejutan dari Anggota DPRD Sulut Untuk Wagub Steven Kandouw Yang Berulang tahun ke Ke 49 bersama dengan Gubernur Olly Dondokambey dan Segenap Jajaran Forkompimda. 

Diakhir paripurna, tanpa diduga sebelumnya, jajaran DPRD Sulut memberi kejutan kepada Wagub Sulut, Steven Kandouw sehubungan pada hari tersebut Wagub Steven Kandouw berulang tahun ke 49.

Lagu selamat Ulang Tahun pun menggema didalam gedung megah tersebut saat Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw memberi komando pada seluruh anggota sambil membawa kue Tart yang berhiaskan angka 49 itu ke hadapan Wagub Steven Kandouw. (Adv)