TAMU HOTEL SUTAN RAJA AMURANG DI TIPU

Amurang(Minsel)iNewsCrime.Com-pelayanan petugas dan karyawan di Hotel Sutan Raja Amurang Minahasa Selatan Sulawesi Utara, dikeluhkan Hendra warga Karombasan Manado, tamu yang menginap di hotel akhir pekan lalu merasa dirugikan karena dimintakan ganti rugi.

Sejak awal Hendra telah diperlakukan tidak menyenangkan oleh karyawan yang berada di reseptionois, yakni dengan memberikan kamar yang tidak sesuai dengan apa yang telah dipesan melalui agen pemasaran online traveloka. Dimana adik Hendra melakukan pembayaran kamar dengan kategori ekslusive, namun kamar yang diberikan hanyalah jenis Deluxe.

“Awalnya adik saya memesan kamar dengan pilihan ekslusive, namun kamar yang diberikan hanyalah tipe deluxe. Saat itu kami langsung menempati kamar tipe deluxe, dan semua barang telah dibawah masuk di kamar tersebut. Sambil menunggu adik saya yang melakukan pemesanan kamar melalui traveloka. kami mengkomplain kamar yang diberikan karena tidak sesuai dengan tipe yang dipesan oleh adik saya yakni kamar tipe eklusive,’tutur Hendra.

Lanjut Hendra menjelaskan, pelayanan mengecewakan yang dilakukan pihak hotel Sutan Raja Amurang Minahasa Selatan Sulawesi Utara, bukan hanya terhenti sampai disitu. Dan lebih parah lagi dimana anak Hendra saat hendak cek out (keluar) dari hotel, pihak reseptionis meminta ganti rugi uang berjumlah 250 ribu rupiah, dengan alasan telah terjadi pengrusakan selembar handuk besar, Padahal handuk tersebut tidak robek atau rusak secara fisik. Kalau hanya bernoda, wajarlah namanya handuk. Handuk itu berwarna putih dan dapat dicuci kembali dengan pembersih atau penghilang noda yang biasa di pakai,”tutur Hendra.

merasa tidak puas dengan pelayanan dan perlakuan manejemen hotel hendra pun meminta penjelasan dari pihak hotel yang di terima oleh Yosef yang mengaku sebagai menejer,Yosef dalam penjelasannya mengatakan,tindakan meminta ganti rugi kepada tamu yang telah melakukan pengerusakan barang milik hotel merupakan aturan dari hotel.
(Ismail Arjuna)