Tak Kunjung di Lantik, Massa Elly Parapaga Sambangi Kantor Gubernur Sulut

Foto: Massa Aksi Saat diterima oleh Kaban Kesbangpol Mecky Onibala.

Manado,, INewscrime.com – Kantor Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara (1Jumat 22/11-2019) untuk kesekian kalinya disambangi  masyarakat dan mahasiswa asal Kabupaten Talaud.

Maksud dan tujuan kedatangan massa aksi yang menamakan diri mereka “Peduli Keadilan” adalah untuk mempertanyakan status calon Bupati Talaud Eli Lasut dan Mokhtar Arunde Parapaga yang hingga kini tak kunjung di lantik oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. .

Pantauan Inewscrime.com, sekira pukul 09.00 massa datang dengan membawa spanduk bertuliskan tuntutan segera lantik Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Moktar Arunde Parapaga.

Di kantor Gubernur, massa pendemo di terima Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabankesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara,Drs Mecki M. Onibala MSi.

Dalam orasinya, massa pendemo yang diwakili oleh Jack Andalangi mendesak Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey segera melantik pasangan E2L – Mantap, seru Jack Andalangi dengan nada tegas.

“untuk pelantikan masih sedang berproses di Mahkamah Agung ungkap  Onibala,yang di dampingi kepala biro Pemerintahan Jemmy Kumendong.

Meski telah di jelaskan,namun massa pendemo tetap menuntut untuk waktu sesingkatnya, pemenang suara terbanyak pemilihan bupati Talaud pasangan E2L – Mantap segera di lantik kata Swelleng Adam salah seorang pendemo.

Dibagian akhir massa pendemo mengancam akan kembali dengan jumlah yang lebih banyak jika tuntutan mereka tidak segera dilaksanakan.

“Kami akan kembali dengan masa yang lebih banyak,Jika tuntutan kami tidak di laksanakan, “kata Ruben Kalalo diikuti oleh semua massa pendemo.

Aksi unjuk rasa saat itu mendapat pengawalan dari aparat kepolisian dan satuan polisi pamong praja yg telah bejaga sebelum massa pengunjuk rasa tibah di lokasi. (Midle O)