Bupati SWM :” Kabupaten Talaud Mengalami Kemajuan, Semua Karena Doa Masyarakat”

Talaud, Inewscrime – Bupati kepulauan Talaud Sri Manalip mengemukakan, Talaud telah mengalami banyak kemajuan akan tetapi tak dipungkiri masih ada beberapa tantangan dan persoalan yang harus diselesaikan.

“selama 3 tahun ini kabupaten Talaud banyak kemajuan tapi tantangan juga masih banyak,” katanya saat menghadiri rapat paripurna LKPJ  2016 di gedung  DPRD Kabupaten Talaud.  Senin (10/4/2017).

Bupati Talaud  mengatakan dalam tiga tahun kepemimpinannya, bicara mengenai pencapaian kabupaten talaud,  kabupaten ini telah memperoleh beberapa penghargaan, meskipun berbagai masalah  penyelesaiannya masih belum optimal.

“Kalau dari segi pencapaian, kan kita udah mebangun beberapa infrastruktur jalan bahkan tempat wisata. tapi kalau disebut belum maksimal ia  karena kita masih terus melakukan finalisasi dan terus mebangun akan pelayanan  publik,” katanya.

Lebih lanjut Manalip  menjelaskan dari segi hubungan secara politik saat ini sudah jauh lebih baik. Tak hanya itu saat sedang dikaji mengenai inovasi pendanaan dari pihak ketiga untuk pembangunan di daerah perbatasan ini.

Bupati manalip  berupaya tahun ini dan tahun depan  pemkab Talaud  tak lagi sekedar menggunakan APBD yang terbatas, akan tetapi dengan akselerasi dana-dana pihak ketiga yang jumlahnya bisa triliunan diharapkan warga kabupaten Talaud  akan cepat merasakan pembangunan di daerah tercinta ini.

Selain masalah infrastruktur jalan yang telah mendapat apresiasi, pemkab Talaud juga terus menyempurnakan pelayanan mendasar, seperti masalah pemerataan pendidikan, fasilitas kesehatan dan daya beli yang bertujuan untuk mengurangi indeks kemiskinan, diharapkan kedepan inovasi-inovasi di bumi porodisa ini semakin membaik. Tukas bupati manalip

Manalip berharap ke depan warga kabupaten Takaud menjadi warga yang taat aturan dan hukum yang berlaku. “Harapan saya ke warga Talaud  agar menjadi warga taat kepada aturan karena kabupaten ini tak akan maju, jika warganya tidak menaati aturan dan hukum yang sudah disepakati bersama,” katanya. ( Obi )