SPP SMU Negeri 1 Rp 250.000 Orang Tua Siswa Pertanyakan Kebijakan Pihak Sekolah

SMU Negeri I Manado

SMU Negeri I Manado

Manado, Indonewscrime – Nominal uang SPP di SMU Negeri I Manado yang mencapai Rp 250.000,- di pertanyakan oleh beberapa orang tua siswa.

Salah satu orang tua siswa yang namanya enggan di tuliskan pada Indonewscrime. com mengatakan dengan nominal sebesar itu pendapatan yang didapatkan oleh pihak sekolah sangatlah besar.
” Murid di SMUN 1 kurang lebih sekitar 3 ribuan siswa dengan nominal Rp 150.000/ bulan saja dikalikan dengan 12 bulan dalam setahunnya saja pendapatan yang didapatkan pihak sekolah dari SPP sebesar Rp 5,4 M, ” itu hanya dengan hitungan 150 ribu/ bulan diapakan uang sebesar itu sedangkan tunjangan untuk guru sudah didapatkan lewat sertifikasi. sedangkan untuk operasional sekolah didapatkan dari dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah), “tukasnya

Saat di tanyakan pada orang tua siswa tersebut apakah nominal tersebut lewat kesepakatan komite sekolah bersama dengan semua orang tua siswa. Dikatakan oleh orang tua siswa tersebut memang benar tetapi diduga sebelumnya sudah ada kesepakatan antara ketua komite dengan kepala sekolah karena saat kami dan sejumlah orang tua siswa lainnya menawar agar diturunkan menjadi Rp 200. 000 di tolak mentah mentah oleh pihak sekolah.
” Torang menduga so ada kesepakatan antara ketua komite deng kepsek lantaran torang coba tawar sampe 200 ribu pihak sekolah tolak mantah mantah, ” ujar orang tua siswa tersebut sambil meminta namanya agar dirahasiakan. (Bob)