Sosialisasi Bahaya Narkoba Ramaikan Kegiatan TMMD di Minahasa

Minahasa, iNewscrime – Bertempat di SMA N 1 KAWANGKOAN, satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 menggelar sosialisai Rekrutmen TNI dan penyuluhan hukum dan narkoba. Selasa (25/6/2017).

Pabung Minsel Kapten Inf Jemmy Lotulung menjelaskan bahwa penerimaan untuk menjadi prajurit TNI tidak ada menggunakan biaya. “Diharapkan para siswa apabila ingin masuk atau bercita-cita menjadi prajurit TNU, mulai dari sekarang harus mempersiapkan diri terkait fisik dan mental serta akademik sehingga tidak merasa ragu akan segala sesuatu yang kita inginkan atau yang kita cita-citakan,” jelas Pabung Minsel.

Sementara Kabid P2M BNNP Sulut Bapak Sam G Repy mengatakan dalam penyuluhan, menghimbau agar para siswa menghindari dan jauhi yang namanya narkoba.
“Jangan coba-coba dekati apalagi mengkomsumsi, sebab narkoda dan barang obat-obatan yang dilarang sangat merugikan dan merusak kehidupan kita,” tutur Sam G Repy.

Perlu diketahui, kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan kegiatan non fisik dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan TMMD yang berlangsung di Desa Ranolambot Kecamatan Kawangkoan Barat dimana dalam kegiatan Sosialisasi tersebut diikuti oleh para Siswa SMA N 1 Kawangkoan dan para guru.
(Tsir)