SOLAR CELL MINAHASA SELATAN DI PERTANYAKAN

Amurang(Minsel) iNewsCrime.Com-Pengadaan Lampu penerang jalan di kabupaten Minahasa Selatan (minsel) yang di tata dari Proyek Anggaran Dana Desa (ADD),atau yang lebih dikenal dengan Solar cel di duga sarat pungli. Bagaimana tidak lampu yang di banrol dengan angka Rp.23jt/unit itu tidak jelas proses pelaksanaan atministrasinya,kuat dugaan pihak Pemkab minsel dalam hal ini kaban Benny Lumingkewas yang waktu itu menjabat sebagai Kepala badan (kaban)Badan pemberdayaan masyarakat pedesaan (BPMPD) ada kong kalingkong dengan pihak ketiga.

Benny Lumingkewas saat di konfirmasi media ini ketika itu di ruang kerja nya mengatakan, ” Torang so jalankan sesuai proses yang semestinya,masalah kwalitas barang tersebut di jamin bagus.”Ucap Lumingkewas.

Ditempat rerpisa salah seorang warga minsel yang namanya tidak mau di ekspose mengatakan, ini lampu solar sel kwalitas paling jelek ini merek cina yang harga satuan normal nya hanya di kisaran 6jt an, masa sampai angka rp.23jt/unit, buktinya sudah banyak titik lampu solar sel yang macet dan tidak menyala alias rusak.”terangnya

Tamba nya,padahalkan pemasangan solarcel belum lama,katanya produk bagus kok cuma sebentar rusak. Ungkap seorang warga minsel bernada kecewa.

Untuk itu kami meminta pihak kepolisian khususnya penyidik korupsi polres minahasa selatan di bawah pimpinan AKBP Arya Perdana Selaku Kapolres dapat melakukan penyelidikan dugaan korupsi pengadaan colar cel ini dan periksa Benny luminkewas sebab saat itu yang bersangkutan adalah Kaban BPMPD Minahasa selatan.
(Arjuna)