Amurang, Inewscrime.com –  SMP Negeri 1 Amurang menggelar penamatan dan pelepasan 253 siswa Siswi yang baru saja dinyatakan lulus ujian nasional dan ujian akhir sekolah, yang di laksanakan di Lapangan Sekolah, Sabtu (02/06/18).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amurang Willem H Josephus S.Pd MM. saat ditanyakan media mengatakan, Suasana penamatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana penamatan kali ini dibuat agak spesial,

“Kami sengaja menggelar penamatan kali ini supaya terkesan spesial, sehingga baik murid maupun orang tua, dan juga pihak sekolah, bisa mengenang peristiwa penamatan ini,” ucap Kepsek.

Rasa haru dan sukacita mengiringi acara Penamatan siswa siwi kelas IX SMP N 1 amurang pada hari Sabtu yang dihadiri langsung oleh Kadis Pendidikan Minsel DR. Fietber Raco.

Dalam sambutannya, Raco memberi apresiasi kepada Kepala Sekolah SMP 1 Amurang serta ucapkan terimakasih karena sudah sukses melaksanakan Kegiatan UNBK, Sehingga boleh sampai pada acara penamatan ini.

” Terimakasih kepada Kepala Sekolah yang sudah berperan penting dari waktu ke waktu sehingga sekolah ini boleh mencapai ekspetasi dari tahun ke tahun ke peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik dan menjadi barometer mutu pendidikan yang ada di Minsel,” kata Raco

Lanjut Raco menambahkan, Kita patut juga berbangga karena Orangtua boleh mendukung pelaksanaan UNBK sehingga boleh berjalan baik,sehingga semua boleh terlaksana berkat peran Orangtua dan 253  siswa smp 1 amurang boleh lulus dengan hasil yang baik, ‘ tambah Raco.

Sedangkan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amurang Willem H Josephus S.Pd MM, dalam sambutannya  mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Tuhan dan juga kepada Orangtua yang sudah berperan penting bagi Pelaksanaan UNBK.

” Sebagai orang percaya kita patut bersyukur kepada Tuhan karena oleh kasihNya kita boleh ada ditempat ini dalam acara penamatan. Saya juga bersyukur dan berterimakasih kepada Orangtua Murid kelas IX,yang sudah berperan penting dalam pelaksanaan UNBK sampai pada acara penamatan hari ini, orang tua  boleh membantu kami sehingga acara ini boleh terlaksana dengan baik,” ujar Willem penuh haru.

Willem juga menambahkan, kami segenap staf guru yang ada,mendoakan agar supaya kelak anak didik kami ini boleh sehat dan dapat mengejar cita-cita setinggi langit.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Amurang Rommy Rumagit, lurah Lewet, Lurah Bitung, Pengawas UPT,orang tua murid dan perwakilan Polsek Amurang serta undangan lainnya.

(Marsel.Tiow)