Beranda » Post » Sjenny Kalangi Jaring Asmara di Bolmong Raya

Sjenny Kalangi Jaring Asmara di Bolmong Raya

Sjenny Kalangi Bersama Konstituen Saat Reses di Bolmong Raya. (Foto Istimewa)

BOLMONG RAYA, INC — Masa Reses pertama tahun 2021 Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Sjenny Kalangi sambangi konstituennya di enam lokasi di daerah pemilihan Bolmong Raya.

Politisi Partai Gerindra ini memulai resesnya di Kota Kotamobagu tepatnya di Desa Moyag. Masyarakat di daerah tersebut mengeluhkan kepada Kalangi tentang langkanya pupuk pertanian. Selain itu, masyarakat juga meminta agar ada kebijakan bantuan bibit ikan untuk para nelayan telaga.

Usai dari Kotamobagu, Kalangi kemudian menyisir dua daerah yakni Desa Pinogoluman di Lolak dan Desa Mariri yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. Di dua daerah itu, dirinya mendapatkan aspirasi agar memperjuangkan pemasangan penerangan lampu jalan.
Selain itu, ada aspirasi dari warga tentang normalisasi sungai dan juga bantuan untuk saluran untuk air bersih.
“Masyarakat di Pinogaluman juga meminta agar diperhatikan kekurangan guru berstatus PNS di SD Negeri 1. Selain itu, ternyata warga juga menyoroti tenaga kesehatan yang kurang di puskesmas Pinogaluman,” tutur Kalangi.

Sementara itu, saat di Desa Bangunan Wuwuk Kabupaten Boltim, Kalangi mendapatkan aspirasi dari tokoh agama khususnya pendeta yang meminta asuransi kematian dilakukan secara merata.

Menurut Kalangi, sebagai wakil rakyat dirinya akan berjuang semaksimal mungkin untuk menyuarakan aspirasi tersebut hingga terealisasi. Dikatakannya, semua aspirasi akan dijadikan laporan yang dimasukan ke DPRD dan akan disampaikan ke Pemerintah.
“Saya perjuangkan (aspirasi). Tentunya sesuai dengan kewenangan yang mana menjadi domain provinsi. Untuk domain kabupaten tetap saya akan koordinasikan dengan pemerintah setempat. Tapi pastinya, amanah rakyat yang harus disuarakan dan dikawal,” tandas Kalangi.

(*’Robby)