Sidang Lanjutan Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Buni Yani

Bandung,inewscrime.com – Terdakwa kasus ujaran kebencian Buni Yani menjalani sidang lanjutan kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dalam sidang kali ini, Buni Yani akan mengajukan keberatan atau eksepsi atas dakwaan dari jaksa.

Sidang kali ini digelar di lantai 3 gedung arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (20/6/2017). Buni Yani beserta tim pengacara sudah hadir di dalam ruangan.

Saat masuk ke ruangan sidang, Buni Yani, yang mengenakan kemeja putih, menggenggam sebuah dokumen. Ia langsung duduk di hadapan majelis hakim. 

“Hari ini agenda sidangnya penyampaian keberatan atau eksepsi dari terdakwa,” ucap ketua majelis hakim M. Sapto membuka persidangan. 

Di luar ruang sidang, massa pendukung Buni Yani juga terus berdatangan. Massa yang datang sejak pukul 09.00 WIB itu langsung berorasi dan memberikan dukungan kepada Buni Yani.

Dalam persidangan pekan kemarin, Buni Yani didakwa atas dua Pasal, yakni Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 32 ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

(Red)