Beranda » Post » Siang Ini Kemenkominfo Gelar Conpress Alasan Pemblokiran Telegram

Siang Ini Kemenkominfo Gelar Conpress Alasan Pemblokiran Telegram

iNewscrime.com,Jakarta  – Sehubungan dengan rencana pemerintah untuk memblokir media sosial telegram, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) akan menggelar konferensi pers dan diskusi media terkait rencana pemblokiran akses layanan telegram di Indonesia.

Acara tersebut nantinya akan membahas mengenai perkembangan penutupan akses layanan tersebut mengacu pada keamanan negara.

Foto : Menkominfo Rudiantara

Konferensi pers dan diskusi media itu rencananya digelar di Ruang Serbaguna Kantor Kemenkominfo yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017), dan dimulai pukul 13.30 WIB.

Sedianya ada sejumlah paparan yang akan disampaikan dalam agenda tersebut .

Paparan pertama yakni mengenai perkembangan penutupan akses layanan telegram Channel yang akan dilakukan oleh Dirjen Aptika.

Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan penjelasan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Polri terkait keamanan negara.

Selanjutnya agenda akan dilanjutkan dengan konferensi pers.
Sebelumnya, Kemenkominfo berencana menutup sejumlah layanan social media terkait dengan maraknya ancaman dan ujaran kebencian dari kelompok radikalisme terhadap Indonesia.Layanan aplikasi tersebut satu diantaranya adalah Telegram.

Reaksi Netizen pun bermunculan melalui sosial media, sebagian besar mendukung,namun tak.sedikit pula yang menentang rencana pemerintah tersebut.

(Redaksi)