Si Jago Merah Beraksi Di Airmadidi Bawah

"Rumah kel Singal-Mandagi saat di lahap si jago merah"

“Rumah kel Singal-Mandagi saat di lahap si jago merah”

Minut,iNewscrime – Rumah Keluarga Singal Mandagi yang dihuni Keluarga Singal – Pangkey di Airmadidi Bawah Kecamatan Airmadidi ludes terbakar diduga sementara karena korslet tegangan arus listrik,selasa (14/17).

Kebakaran yang terjadi bertepatan di depan kantor lurah Airmadidi Bawah tersebut terjadi pada pukul 09.30 wita, yang awalnya terlihat oleh bpk Herling Luntungan api dimulai dari bagian atas seng yang kemudian menyebar hingga menghabiskan seluruh bagian rumah kayu hingga rata tanah.

“Saya lihat pertama api sudah diatas, kemudian gumpalan asap hitam beterbangan keatas,” ujar bpk Heling Luntungan yang kesehariannya bekerja di Kantor Lurah Airmadidi Bawah.

Warga yang melihat langsung kejadian tersebut saling membahu memandamkan serpihan api yang mulai menyebar ke rumah Keluarga Mandagie Kindangen dan Makalew – Nelwan.

Setengah jam kemudian setelah api menghabiskan rumah keluarga Singal Mandagie, mobil pemadam kebakaran tiba dan membantu menyelamatkan rumah disampingnya yang kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran pun tak sempat menyelamatkan rumah keluarga Singal Mandagie yang terbuat dari kayu itu, sehinga hangus rata tanah.

Kepala Dinas Kebakaran Theodore Lumingkewas mendengar kejadian itu langsung turun lapangan memantau para petugas yang melakukan aksi pemadaman api.

Beruntung kebakaran tersebut tidak menyebabkan korban jiwa dan kerugian itu pun belum dapat ditaksir karena keluarga yang mendapat musibah masih diliputi kesedihan.

(Sisca)