Beranda » Post » Setwan DPRD Sulut Berikan Bantuan Diakonia Pada Jurnalis Pos Liputan DPRD Sulut Yang Terdampak Banjir Dan Longsor

Setwan DPRD Sulut Berikan Bantuan Diakonia Pada Jurnalis Pos Liputan DPRD Sulut Yang Terdampak Banjir Dan Longsor

Foto (ist) : Sekwan DPRD Sulut Glady Kawatu SH, Saat Menyerahkan Bantuan Pada Warrtawan Pos Liputan DPRD Sulut Yang Terdampak Banjir Dan Longsor

MANADO, INC– Walaupun disibukkan dengan tugas administrasi dan kesekretariatan. Sekretariat DPRD tetap konsisten dalam membantu korban banjir dan longsor yang terjadi di Kota Manado diawal tahun 2021 ini.

Dikatakan oleh Glady Kawatu Sekretaris DPRD Sulut. Pemberian bantuan ini adalah atas dasar kemanusiaan sekaligus wujud keterpanggilan dan kali ini Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara berbagi kasih khusus untuk wartawan pos liputan DPRD Sulut yang terdampak banjir dan tanah longsor yang bermukim di Kota manado.

Bantuan yang diberikan kepada wartawan ini dalam bentuk diakonia dan diserahkan langsung oleh Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu didampingi Kabag Umum Jhon Paerunan, Kabag Persidangan Ronny Geruh dan Kasub Justman.

Disela-sela pemberian bantuan, Sekwan Glady Kawatu menuturkan agar kiranya diakonia ini dapat membantu meringankan beban yang dialami.

“Semoga tali kasih ini dapat membantu meringankan beban teman-teman wartawan yang terdampak,” Ucap Kawatu disela sela acara Penandatangan Perjanjian Kinerja (Pejabat Struktural), Penandatanganan Pakta Integritas (semua ASN) serta Penandatangan Kontrak Kerja THL. Rabu (27/01/2021) pagi diruang rapat paripurna.

Diketahui, sebanyak delapan kecamatan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, terdampak banjir. Peristiwa ini berlangsung pada hari Jumat (22/1/2021), sekitar pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB. Hujan sebagai salah satu pemicu terjadinya bencana tersebut.

Kedelapan kecamatan terdampak yaitu Kecamatan Malalayang, Wanea, Sario, Paal Dua, Tikala, Wenang, Tuminting dan Singkil.

(**/ Robby)