Sertifikasi Guru Yang Belum Terbayarkan, Ini Jawab Fietber Raco


MINSEL – Penantian panjang para tenaga pengajar guruh SD dan SMP se Kabupaten Minahasa Selatan (minsel) terkait belum terbayarnya sertifikasi guruh terjawab sudah.

Dalam wawancara langsung media online speednews-manado.com dengan Kepala dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga Minsel DR. Fietber S Raco SPd. M.si.17/01/2017 di ruang kerjanya mengatakan ” itu semua sementara berproses, yang sementara kita urus setifikasi dan gaji guru karena untuk triwulan empat itu sudah tertata sisa dari tahun 2016, untuk sertifikasi tahun 2014 dan 2015 masih kita pelajari.

Kalau pada waktu lalu sudah ada sebagian guru yang sertifikasinya terbayar, itu karena faktor kelengkapan dokumennya yang cepat di selesaikan sekitar 50 s/d 60 persen yang sudah menerima sertifikasi, tinggal yang sisa sekitar 40 persen yang masih dalam proses pencairan.

Tambanya lagi, itu semua harus di cairkan pada thn 2017, semua sudah di usahakan dari pihak Dispora Minsel.Memang berdasarkan surat keputusan (SK) dirjen untuk pencairannya sendiri bertahap. “Pungkas Raco.
(Hezky)