SELESAI DI BAHAS PERDA POHON SIAP DI PARIPURNAKAN

INewscrime. co- Setelah cukup lama di bahas oleh komisi 3 Deprov Sulut, Perda pohon akhir nya siap di Paripurnakan.

PT.PLN Suluttenggo sebagai intansi yang mengusulkan pembuatan perda ini pun tentunya bersyukur karena dengan adanya perda ini masalah jaringan yang sering rusak di akibat kan oleh pohon.

Terkait hal tersebut Komisi 3 mengundang PT.  PLN Suluttenggo dalam rapat dengar pendapat yang di gelar kemarin Rabu, (07/05)Hal ini terkRDP yang dipimpin langsung Ketua Komisi Adriana Dondokambey didampingi Wakil Ketua Komisi III Amir Liputo menyimpulkan bahwa, Perda Pohon akan segera diparipurnakan dengan terlebih dahulu menyampaikan kepada pimpinan.

“Sambil berjalan, menunggu catatan secara paripurna oleh PLN tentang perda pohon ini,” ujar Liputo.

Disamping itu lanjut Liputo, dengan surplusnya daya maka yang menjadi masalah adalah distribusi daya kepada pelanggan.

“Salah satu penyebab gangguan distribusi itu 80 sampai 85 persen adalah pohon,” kata dia.

Oleh sebab itu tambah Liputo, Komisi III merespon dengan membuat Perda Pohon ini.

“Mudah-mudahan bila perda pohon ini ditetapkan, 85 persen gangguan pemadaman listrik akan teratasi. Kami berharap kepada PLN, kami menunggu catatannya. Dan sambil menunggu, Komisi III secara resmi akan menyurat kepada pimpinan bahwa perda ini sudah siap dibahas pada tingkat selanjutnya dan segera ditetapkan,” tukas Liputo, sembari menambahkan bila perda pohon merupakan perda pertama yang dibahas dan ditetapkan Komisi III.

Berdasarkan kehadiran anggota dewan yang turut menghadiri RDP bersama PT.PLN Suluttenggo yaitu Felly Runtuwene, Yudi Moniaga dan Boy Tumiwa. (Bin/Roby)